Saturday, August 31, 2013

Senam Hamil di RSIA Bunda Menteng

Alhamdulillah mau senam hamil kesampean juga. Sebenernya udah pengen senam hamil dari usia kandungan 28 weeks, tapi apa daya ga jadi2 mulu *bilang aje males :p. Akhirnya di usia kandunganku 32 weeks jadi juga senam hamil :D.

Ada beberapa kandidat RS dan klinik yang aku mau buat senam hamil, eh tapi pas survey2 jatohnya ke RSIA Bunda Menteng juga :)) .Kenapa di RSIA Bunda Menteng?pertama dokter kandunganku disana, kedua senam hamilnya ada yang hari sabtu, jadi kalo kontrol dokter bisa pas banget abis senam hamil *soalnya jamnya juga pas banget :), ketiga RSIA Bunda punya Bunda International Clinic  atau BIC yang isinya selain senam hamil ada klinik laktasi, kelas yoga, spa mom to be, kelas hypnobirthing dll. Bunda International Clinic ga jauh dr RSIA Bund, hanya beda beberapa gedung aja & tadinya kelas senam hamil di BIC, cuma karena lagi direnovasi akhirnya pindah ke RSIA Bundanya. Nah..renovasi ini yang bikin BIC & RSIA Bunda susah banget ditelpon buat daftar senam hamil, dari seminggu yang lalu telpon ga bisa2 juga tapi untungnya pihak BIC sendiri yang telpon aku di hari jumat siang buat konfirmasi senam hamil. Jadi deh kite senam hamil...cihuy :D.

Jadwal senam hamil yang aku pilih itu hari sabtu dari jam 9-11 siang. Pagi2 udah semangat buat senam hamil, aku milih pake legging & kaos longgar biar bebas gerak pas senam. Tapi peernya bangunin suami nih, kudu perang batin dulu deh kalo bangunin suami abis subuh di hari libur..eerrr. Tapi untungnya hari libur & jalanan ga macet jadi berangkat dari rumah mepet2 juga jadi :). Sampe di Bunda jam 8.45 langsung daftar ulang & bayar *FYI per kedatangan bayarnya 75rb. Senam hamilnya sendiri di lantai 3 RSIA Bunda dan aku orang ketiga yang dateng :D. Ga lama ada beberapa orang yang dateng & salah satunya Carissa Putri, ternyata doi udah hamil 35 weeks :). Sebelum kelas dimulai seluruh peserta ditensi sama guru senam hamilnya. Kelasnya asik dan ga berasa banget tiba2 udah 1jam lebih aja :). Guru senam hamilnya oke banget, sabar dan ga bosenin ngajarnya. Selama senam hamil, kita juga diberikan banyak tips bermanfaat buat bumil. Dan 30 Menit berikutnya seluruh peserta dikasi pelajaran bagaimana melahirkan secara normal, simulasi melahirkan normal, cara ngejan yang benar dan dikasi banyak tips2 melahirkan normal. Dan disesi ini, para suami harus ikutan simulasi biar tau bagaimana istrinya melahirkan dan aoa yang harus dilakukan ketika waktu melahirkan tiba. Kak ian semangat banget ikutan simulasi melahirkan, ternyata suamiku tipe suami siaga juga :)). Terakhir sebelum pulang, seluruh peserta senam hamil dikasi snack dan susu hamil terus ada teh panasnya juga *aku suka bagian ini :)). Oia setiap akhir bulan itu setelah senam hamil ada kelas edukasi dari pihak RS Bunda, tiap bulan pelajarannya juga beda2..ada kelas laktasi, kelas perawatan bayi, obgyn dll. 

Hore...senam hamilnya menyenangkan, jadi ga sabar ikutan senam lagi minggu depan. Pengen juga sih sekalian ngerasain spa mom to be di BIC dan ikutan kelas hypnobirthing disana. Oke...atur waktu lagi deh kalo gitu :).

RSIA Bunda Menteng : 

www.bunda.co.id
Jl. Teuku Cik Ditiro No.28 Menteng Jakarta Pusat 10350
021 - 319 22005 ext. 5110 & 5111 Fax : 021 - 310 1077
Client Service : 021 - 319 22005 ext. 5140

Bunda International Clinic :

www.bunda.co.id/spa/
021-3926393 ext 8222
021-3147084



4 comments:

  1. Wah infonya menarik dan bermanfaat banget nih, o iya mau tanya apa untuk ibu hamil ada baju senam khususnya ?

    ReplyDelete
  2. halo..maaf ya br bls. gerakan senam hamil ya gitu2 aja mas, bisa diliat di youtube gerakannya :). Untuk bajunya ga ada baju khusus, hanya baju yang nyaman dipakai aja :).

    ReplyDelete
  3. wah manfaatny apa tuh sis ?? stelh sis mlkukan snam hamil
    dan sis bli bju snamny di toko baju senam mna yasis ??? soalnya tmen sya lgi hmil n pgin snam hmil jga.. tpi yg menyediakan baju senam murah ya sis ??? hehehe

    ReplyDelete
  4. Halo Sis....
    klo baju senam wanita yg ketet Itu berpengarh gak Ke kandungan ?
    Dan Untuk Manfaatnya Apa saja ya ?
    Mohon Infonya :)

    ReplyDelete