Tuesday, November 11, 2014

Adzkiya 1 tahun 1 bulan 1 hari

Selalu dimulai dengan kata "alhamdulillah". Yup alhamdulillah adzkiya sudah menginjak usia 1 tahun 1 bulan 1 hari. 

Perkembangan adzkiya di usianya yg menginjak 1 tahun gimana?alhamdulillah adzkiya sudah bisa jalan sedikit demi sedikit, walaupun masih belum PD. Perkembangan motoriknya luar biasa hebat, dia sudah bisa menangkap pembicaraan orang lain, sudah mengerti dan melakukan sesuatu jika dimintai tolong/disuruh (contohnya salim atau mengambilkan barang), dan sudah mulai meniru perilaku sekitar. Ini ni yang ditakuti sama aku dan suami, kalau adzkiya sudah mulai meniru,  kita semua harus hati-hati dalam bersikap dan menjaga omongan. Cepat sekali ni anak nangkepnya mamen..contohnya ketika pagi aku selalu  dandan sebelum berangkat kekantor, tanpa sadar adzkiya sering perhatiin aku dandan, sekarang dia udah bisa ikut2an bedakan & sisiran. Ya Allaaaaahhh anakku sudah bukan bayi lagiiii :(.

Problemnya apa di usia adzkiya yang sudah setahun?ehm..adzkiya sudah mulai mengerti arti "disayang dan dimanja". Jadi dia cenderung selalu ingin dituruti apapun yang dia minta, kalau enggak diturutin dia teriak. Biasanya kalau udah teriak, aku sama suami tetap tegas buat bilang "gak". Satu lagi, adzkiya lagi galak-galaknya. Suka gemes sama lingkungan tapi jadinya malah kasar :(. Aku sama suami agak kaget sih sama galaknya adzkiya, diteliti ternyata pengasuhnya adzkiya yang suka nonton film yang ada adegan marah2nya. Kecolongan deh eike bok :(. Peer buat ayah undanya ni, jadi harus lebih tegas dan disiplin sama pengasuhnya, biar ga keterusan kan. 

Makannya gimana?adzkiya tipe yang makan sering tapi sedikit-sedikit. Sampai sekarang, kesukaannya itu keju dan segala olahan keju. Langsung lenyap seketika kalau makan yang berbau keju. Satu lagi..dia doyan banget tahu dan tempe. Pokoknya tahu tempe diolah gimana dia pasti doyan :) .

Terus sehat dan tumbuh sesuai umurmu ya nak. Ayah dan unda selalu berdoa biar kamu selalu sehat, dilindungi dan diberkahi Allah, dijauhkan dari orang jahat dan hal buruk, panjang umur, tambah pinter, cantik dan jadi anak manis ya nak :). 


No comments:

Post a Comment