Tuesday, August 20, 2013

Lebaran & Pulang Kampung 2013

Alhamdulillah..lebaran tahun ini aku dikasi banyak kenikmatan sama Allah. Bersyukur ga berenti2 sama Allah, dikasi banyak kemudahan & rejeki dari mulai nyiapain kawinan, nikah sampe sebulan setelah nikah aku udah hamil. Di bulan ramadhan taun ini, aku Alhamdulillah bisa puasa full dengan kondisi hamil. Aku juga bisa melayani suami dari mulai sahur, buka, masakin, dan ibadah sama2. Bahagia banget ya rasanya bisa menjalankan ibadah sama suami :D.

Di lebaran taun ini juga aku sudah mulai membagi waktu kumpul2 keluarga antara keluarga suami dan keluargaku. Kebetulan orang tuaku sudah pulang kampung duluan beberapa hari sebelum lebaran, jadi H-1 lebaran aku dan suami sudah ngungsi ke rumah mertua :p. Hari pertama lebaran, aku mertua suami dan adek2 ipar sholat ied sama2 ke masjid, abis itu kita sungkeman dan dilanjutkan ke rumah kakek sama silaturahmi ke keluarga padang+aceh suami. Seharian kita keliling kerumah saudara dari pihak suami, seru ya ternyata :). Apalagi sambil bawa baby A di perut, dan  lucunya tiap dipegang orang yang baru dikenal dia selalu gerak :). jam 4 sore aku dan kak ian langsung capcus ke bandara buat pulang kampung ke solo+wonogini..horee!!!!! Dan...ternyata pesawat kitapun didelay sampe lebih dr 4 jam, aku baru boarding jam 11an terus sampe solo jam setengah 1an :(. Tapi karena aku dan kak ian suka travelling, kita bawa enjoy aja nunggu pesawatnya :). Sampe solo, aku dan kak ian langsung check in di fave hotel solo baru. Niatnya sih mau kulineran sekalian mengulang masa2 honeymoon, tapi apa daya udah dini hari dan udah cape jadi kita delivery KFC aja ke hotel :p.

-Keluarga Padang Suami-

Hari ke-2 lebaran, abis sarapan langsung check out dan menuju wonogiri untuk kumpul dengan keluarga besarku. Seru banget ngajak kak ian pulang kampung (FYI ini pertama kalinya kak ian lebaran pulang kampung :p), dia super duper semangat mau kumpul sama keluargaku. Saking hebohnya, aku dan kak ian sampe lupa foto bareng keluarga *asik makan & ngobrol sih :p. Yang bikin kangen kumpul keluargaku adalah ponakan2 yang udah makin gede, makin bandel dan makin banyak gaya. Udah ga mau lagi diciumin & dipangku2, udah ngerti arti duit THR dan udah bisa ngatur om tantenya :D.

-Ponakan2 yang bikin kangen-

Hari ke-3 lebaran, bangun pagi aku dan kak ian jalan2 keliling sawah. Abis itu kita langsung cuss balik ke solo dan kulineran di solo sampe mlm. Mulai dari ayam bakar sampe gudeg ceker di jam 1 pagi. Ga cape2nya kak ian dan aku kulineran :D. Karena ga mau ngeriberin sodara2 di solo, jadi aku dan keluarga sengaja nginep di hotel :p.

-Pemandangan sawah di pagi hari-

Hari ke-4 lebaran, bangun pagi abis sarapan+check out, aku dan kak ian langsung kulineran. Kebetulan ortu & adekku langsung balik jakarta, sedangkan aku & kak ian jadwal pesawatnya masih jam 7 malam.  Jadwal pertama aku & kak ian itu ke tengkleng di daerah laweyan, kak ian milih tengkleng kuah+jus wortel oreo dan aku tengkleng masak+es teh manis..total kerusakan 33ribu saja *perut senang dompetpun senang :D. Selesai makan tengkleng kita jalan2 keliling solo dan beli batik di PGS solo, ternyata kak ian kalap juga beliin aku batik :p. Abis makan batik, kita ke pasar gede makan cendol terus langsung ke orion buat beli oleh2. Selesai dari orion, kita makan lagi soto solo & wedang ronde. Ga berasa udah jam 4 sore dan waktunya balik ke jakarta. Huhuhu..ga rela liburannya selesai. Dan serunya, balik ke jakarta kita satu pesawat sama pak Jokowi. Salut deh sama bapak satu ini, dateng sendiri tanpa pengawalan satupun, boarding ikut antri dan duduk di economy class sama seperti penumpang lain. Turun dari pesawat pun ikut antri, ambil tas sendiri dan selalu ramah tiap disapa orang2. Coba semua pemimpin seperti pak jokowi ya.
Selesai sudah lebaran & pulang kampung 2013. InsyaAllah setelah lebaran ini, kita semua umat muslim bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bisa kwtemu di ramadhan taun depan. amin........

-tengkleng, wedang ronde, cendol-

1. Waaaa mbak Ayu ketemu Jokowow...Mau mau mau donk whahahahaha ngebet banget eike ama die tuw.
    met lebaran ya mbak, maaf lahir batin dari keluarga KebonFoto43 ^,^

1. iya ni mas res, pas balik jkt satu pesawat & duduknya didepan aku. Rejeki namanya ya..hahahaha

Oia mau foto maternity dong sekalian cetak foto kawinan lagi, ntr aku whatsappin ya :)

Btw Selamat idul Fitri juga ya buat seluruh keluarga kebonfoto43, kangen difoto lagi sama kebonfoto43. Salam buat mbak adeng ya mas :)