Monday, August 19, 2013

Mitoni alias 7 Bulanan

Alhamdulillah minggu kemarin kanduanganku sudah masuk usia 7 bulan. Tadinya aku dan keluarga mau make upacara adat mitoni dengan segala macem keribetannya, tapi semakin dekat sama 7 bulanan ko aku makin males ya dibikin acara adat2an :p . Ya..mungkin karena udah kenyang sama ritual adat pas nikah kali ya, jadi waktu 7 bulanan kemarin pengennya yang simple2 aja, yang penting pengajian dan minta doa yg bagus2 buat aku sm baby A. Walaupun pengajian 4 bulanan sudah diadakan sebelumnya, tapi tetep pengen ada lagi pengajian 7 bulanan. Intinya ya..rasa bersyukur atas kehamilanku & mohon doa supaya lancar sampai proses melahirkan.

Untungnya ibu bapak dan kak ian setuju sama pilihanku buat ngadain pengajian aja pas 7 bulanan tanpa embel2 acara adat. Kita sekeluarga cuma bikin souvenirs yang isinya sembako untuk pengajian sama pesen siomay & nasi liwet di nurmayasari catering buat keluarga dan anggota pengajian. Oia tapi tetep dong bikin rujakan buat para tamu yang dateng, rujakan yang isinya 7 jenis buah & yang ngulek pertama kali itu aku :p..ya syarat aja kalo rujak mah.

Acara pengajian dimulai abis solat isya, Alhamdulillah acaranya lancar dan selama pengajian baby A gerak terus (tau ya nak kalo lagi didoaian). Makanan juga alhamdulillah banyak & enak2 dan tamu banyak yang dateng :). Seneng banget banyak yang doain aku & baby A..dan sekarang baby A sudah mulai kenal orang, tiap ada yang pegang perutku dia selalu gerak (pinter..jadi anak yang ramah).

Perfome nurmayasi catering di 7 bulananku kemarin cukup oke. Acara jam 7, jam 1 siang udah dateng buat beberes catering. Makanan juga ditata rapi dan semua fresh. Tapi sayangnya aku lupa fotoin layout & makannya :( .

Dan harapan setelah masuk trimester 3 ini, semoga aku dan baby A sehat selalu, lancar sampe 40 minggu dan lancar pas melahirkan. Doakan kami ya teman2...

No comments:

Post a Comment