Sunday, October 12, 2014

Alhamdulillah...adzkiya lulus S2 ASI


Alhamdulillah..bersyukur akhirnya bisa memberikan Adzkiya full ASI sampai usia 1 tahun. Alhamdulillah akhirnya bisa kasi Adzkiya seritifkat lulus S2 ASI ini. Sebagai ibu, ada rasa haru dan bahagia ketika sampai di titik ini. Maklum, ini pengalaman pertama saya bisa sampai titik ini. 

Perjalanan memberikan ASI slm 1 tahun bukan hal yang mudah buat saya. Posisi saya sebagai working mom yang punya pekerjaan dengan ritme yang amburadul ditambah dinas keluar kota dan meninggalkan anak dirumah berhari-hari membuat saya harus kerja keras memenuhi asupan ASI Adzkiya slm 1 tahun ini. Saya mengalami bagaimana stok ASIP menipis dan kejar tayang, mencari tempat pumping yang terbatas sampai harus pumping dipublic area, pendapatan ASI yang naik turun hingga harus curi-curi waktu pumping. Itu semua dikerjakan dengan ikhlas demi tekat saya memberikan ASI untuk Adzkiya. Saya juga pernah down dan sempat terpikir ingin memberikan sufor, tapi balik lagi niat untuk memberikan ASI ternyata lebih besar, dan niat itu mengalahkan segalanya. Saya punya kebiasaan mengabadikan beberapa hasil pumping, jadi disaat saya down, obatnya pasti melihat foto anak dan hasil pumping di hari-hari sebelumnya. Bagi saya, ada energi positif disaat saya melihat foto anak dan hasil pumping, saya langsung semangat pumping lagi lagi dan lagi. 

Perjalanan memberikan ASI Adzkiya selama 1 tahun ini bukan hanya pekerjaan saya sendiri. Alhamdulillah selama 1 tahun ini, saya didukung oleh lingkungan yang pro ASI. Suami, keluarga, mertua, teman kerja, atasan, sahabat dan pengasuh Adzkiya. Ya..alhamdulillah mereka semua mendukung tekat saya untuk memberikan ASI kepada Adzkiya, tak pernah sedikitpun mereka mempengaruhi saya untuk memberikan sufor disaat pendapatan ASI saya menurun atau stok ASI kejar tayang. Mereka malah memberikan saya semangat untuk terus pumping dan mengisi freezer :p. Beruntung sekali saya didukung oleh mereka *peluksatusatu :D.

Terimakasih Gusti Allah yang sudah memberikan saya ASI, sehingga saya bisa menyusui Adzkiya hingga 1 tahun. InshaAllah saya melanjutkan menyusui Adzkiya sampai 2 tahun, sesuai dengan apa yang tersirat di Al quran. Semoga saya terus amanah dan semangat menyusui sampai 2 tahun. Bismillah..

Doakan saya ya teman teman :D


No comments:

Post a Comment