Friday, May 24, 2013

4 months :)

Alhamdulillah kehamilanku sudah masuk bulan ke empat. Itu berarti trimester 1 sudah terlewati, dan masuk ke trimester ke 2 *hore. Sabtu kemarin dirumah ada syukuran 4 blnan, rasanya seneng terharu bahagia, yaaa campur aduk lah ya :D. Dan Alhamdulillahnya acara 4 bulanan kemarin berjalan dengan lancar dan khidmat, yang dateng banyak dan makanan juga ga kurang *bersyukur ya ALLAH :). Selama acara berlangsung, perutku cenut2 *mungkin dia dengerin pengajian kali ya?eh apa laper :P.

Sabtu kemarin juga jadwalnya aku dan kak ian periksa anak kecil ini ke dokter kandungan, kita manggil dokternya dengan sebutan dokter opa oyong (karena dokternya udah opa2 :P). Si anak kecil ini alhamdulillah sehat, tambah besar, jantungnya juga sehat, dan gerak aktif sekali. Tapi...pas ayah bundanya mau liat jenis kelamin, anak ini ga mau diem gerak terus, jadilah bulan ini gagal liat jenis kelamin si anak kecil :( . Dokternya sampe nyerah, karena takut kelamaan di USG, akhirnya diputuskan liat lagi bulan depan *ngerjain ortunya kamu ya nak :P.

Di bulan keempat ini, alhamdulillah kondisi badanku juga sudah mulai enakan. Sudah mulai bisa makan apa aja dan mual2 sudah hilang. Tapi perut tambah ndut :P, bersyukurnya sampe bulan keempat ini beratku naik 4 kg. Pgnnya sih tiap bulan naik sekilo2 aja jadi pas ngelahirin ga peer banyak buat nurunin *maunyaaaa :P. Oia akupun sudah mulai bisa ngerasain gerak si kecil, tapi baru berasa cenut2 aja di perut sih, belum berasa kalo nendang :). Tidur juga sudah mulai berasa bingung posisinya, karena perut udah mulai keliatan dan kadang suka pegel karena seharian kerja, alhamdulillahnya kak ian selalu pijetin aku kalo lagi capek jadi tidurnya enak. Cumaaaa...sekarang udah ga bisa diajak jalan2 jauh dan lama, jadi ya kalo mau jalan sebentar2 berenti, sebentar2 makan dan sebentar2 ngantuk minta pulang sama kak ian :D.

Semoga masuk trimester kedua ini lancar, perkembangan si kecil juga sesuai, dan yang lebih penting lagi aku dan si kecil sehat sampe nanti waktunya melahirkan aminnnnnn...Doakan kami ya :D. 

No comments:

Post a Comment