Wednesday, July 10, 2013

Pengalaman Puasa Saat Hamil

Alhamdulillah...hari pertama puasa dilewati dengan lancar, walaupun sedang dalam kondisi hamil :D. Pengalamanku menjalankan ibadah puasa saat hamil dihari pertama itu nikmat, nikmat dan nikmat. Kenapa nikmat?karena semua dimudahkan oleh Allah, rasanya ringan banget pas menjalankan ibadah puasa. Dari mulai sahur, alhamdulillah ga susah makan & bangun. Abis sahur, aku dan suami sempetin ngobrol sm baby A, kita berusaha kasi pengertian ke dia kalo ibunya lagi menjalankan ibadah puasa & apa itu artinya puasa. Ya aku tau, baby A memang masih piyik sekali di perut, tapi aku dan suami yakin walaupun masih piyik di perut tapi pasti dia respon kalo diajak ngobrol. Dan bener aja seharian dikantor si baby A tetap aktif nendang & muter2, ga berasa lemes dan ajaibnya ga berasa laper *tapi haus tetep :p . Sampe pas buka puasa tadi juga Alhamdulillah ga susah makan dan ga ada halangan perut melilit, malah abis buka, baby A makin aktif nendang sampe si suami girang2 sendiri ngajakin ngobrol di perut :D. Kaget juga sih waktu baby A aktif nendang pas puasa, sepertinya dia ngerti kl lg puasa dan kasi semangat ke ibunya. Aku seneng banget bisa terus menjalankan ibadah puasa disaat hamil, padahal kmrn2 sempet maju mundur mau puasa. Tapi lebih ke penasaran pengen coba kalo puasa pas hamil gimana sih rasanya, mumpung dikasi kesempatan sm Allah & dokter untuk puasa. Eeee..tapi ini juga berkat dukungan suami dan keluarga juga sih, mereka kasi support dan menyemangati aku walaupun tetep ada warning "ojo mekso yen ra kuat yo" :D. Ternyata..alhamdulillah di hari pertama bisa menjalankannya dengan lancar. Semoga di hari2 berikutnya bisa tetep puasa, semangat!!!!. Bismillaaahhh...ayo nak kita sama2 ibadah puasa..

Ehm..jadi inget pesen bapakku dan sepupuku "kalo kita niat & yakin menjalankan ibadah, insyaAllah diberikan kemudahan dlm menjalankan ibadah oleh Allah". ya memang intinya selain niat & yakin, dukungan keluarga dan kondisi tubuh+janin jadi modal utama kalo mau puasa pas hamil.

Doakan aku ya teman2, semoga terus menjalankan ibadah puasa disaat hamil ini. Dan selama puasa diberikam kelancaran..aminnnnn.... :D.

No comments:

Post a Comment