Monday, September 16, 2013

8 Bulan :)

Alhamdulillah..usia kehamilanku sudah masuk 8 bulan :). Bersyukur sekali kehamilanku sehat dan baby A di kandungan juga sehat. Alhamdulillah baby A juga selalu kooperatif tiap diajak ibunya kerja atau jalan2, intinya samsek ga nyusahin ni anak :D. Baby A geraknya juga makin aktif dan sudah ada jam2 khususnya dia ngajak main ayah ibunya, kalo aku perhatiin tiap jam 9 malam keatas baby A selalu bangun dan ngajak ayah ibunya ngobrol, terus dia baru bisa tidur diatas jam 12an kalo Ayahnya nina boboin sambil elus2 perut :D. Jam 5 pagi dia udah bangun lagi dan gerak2 heboh sampe aku kasi sarapan pagi baru anteng, ibunya kerja dia bobo dan jam 10 - 12 siang pasti dia mulai gerak lagi minta makan :D. Yang lucunya dia udah bisa diajak bercanda ayah ibunya, gemesin banget kamu nak :D. 

Perkembangan baby A juga sesuai dengan tabel berat badan janin, Alhamdulillah banget karena aku sempet khawatir kalo baby A kegedean, soalnya tiap ketemu orang pasti bilangnya perutku gede banget :( . Tapi beberapa kali kontrol ke dokter selalu sesuai dengan perkembangan janin di kandungan *ini tandanya emaknya juga gede :P. Posisi kepala baby A juga sudah dibawah dan Alhamdulillah dokter bilang semuanya sehat *jangan berubah2 ya nak posisinya biar bisa lahiran normal :D. Yang mau tau tabel perkembangan berat badan janin dan ibunya, ini dia aku kasi tau. *Ini hanya sebagai acuan aja ya :) .



Di usia kehamilan 8 bulan ini, aku dan kak ian juga sudah mulai mencicil berbagai perlengkapan bayi. Pusiang paniang juga ya ternyata cicil perlengakapan bayi, karena ternyata banyak aja bok perlengkapannya :P. Tapi Alhamdulillah dapet banyak referensi dari suster Ayu di KMC, jadi tau mana yang penting dibeli dan mana yang ga penting dibeli. Cuma tetep aja ye bok, namanya anak pertama masih super semangat walaupun udah dikasi list keperluan bayi tetep aja pengen beli semuanya :p. 

Ehm..berarti tinggal sebulanan lagi dong melahirkan?yup..aku dan kak ian juga sudah mulai mempersiapkan mental sebagai orang tua baru. Karena anak merupakan titipan, rejeki dan anugrah dari Allah yang harus dirawat sebaik mungkin. Ini tanggungjawab sebagai orang tua, semoga aku dan kak ian bisa ya :D. Doakan kami ya teman2 :D. Semangatttttttttttttttt.........

No comments:

Post a Comment