Wednesday, September 4, 2013

Review : Tari Saman - Tim Penari Saman TMII

Ceritanya..aku kemarin iseng liat foto2 & video kawinanku lagi :p ,dan setelah ngecek blog sama foto baru ngeh kalo masih ada satu yang belum direview. Ya  maklum lah ibu2 hamil pelupa :D. Setalah berbulan bulan menikah, ingetnya baru sekarang :P. Ya..walaupun basi dikit ye, tapi tetep harus direview dong ya :D. 

Yang belum direview itu adalah "tari saman" dari tim penari saman TMII. Pada bingung deh pasti, kenapa pas resepsiku yang temanya jowo klasik sik sik ko tariannya malah saman?jadi...ceritanya begini, kebetulan suami punya darah aceh & padang dan dari seluruh rangkaian prosesi pernikahanku ga ada sama sekali adat padang ataupun acehnya, jadi untuk menghormati keluarga suami & adatnya maka pas resepsi tariannya adalah "tari saman" yang merupakan tarian adat dari Aceh. Kenapa tari saman yang dipilih?karena tari saman  itu seru, gerakannya heboh bikin orang yang liat ga ngantuk dan tari saman merupakan tari persembahan/pembuka di suatu acara. Kan kalo tarian gatot koco gandrung udah biasa liat kan di resepsi2 adat jawa, nah kalo tari sama kan jarang :D . Tadinya mau pake rim penari dari adekku yang penari saman juga, tapi apa daya waktunya ga bisa. Jadi aku dan keluarga sepakat pake tim penari saman dari TMII, kebetulan tim penari saman TMII ini juga udah beberapa kali nari di acara kantorku :D .

Tariannya keren...ternyata banyak pindah formasi yang ga bikin bosen. Syehnya yang ngiring ada 2 orang dan suaranya manteb bener. Mereka gladi resik cuma sekali thok pas sebelum resepsi tapi hasilnya OKE bener, sukses bikin pusat perhatian para tamu yang dateng. Aku di pelaminan juga terpesona sama tariannya :D. Pokoknya puas dan ga sia2 kasi entertaiment tari saman sama para tamu di resepsiku :D. 




No comments:

Post a Comment