Saturday, September 7, 2013

Senam Hamil di RSIA Kemang Medical Care

Masuk minggu ke-33 ini, aku makin semangat buat senam hamil. Eh pas konfirmasi sama RSIA Bunda, ternyata minggu ini senam hamil ga ada karena BIC lagi direnovasi & tempat yg buat senam hamil lagi dipake sama acara lain, udah gitu senam hamilnya diundur jadi minggu depan :(. Agak kecewa sih, tapi yasud lah yao kan masih ada RS lain yang bikin senam hamil juga pas weekend :). Akhirnya aku milih senam hamil di RSIA Kemang Medical Care atau KMC, kenapa milih disini?alesannya deket rumah & dari beberapa review yaa boleh lah ya dicoba :D. Nah...biar lebih semangat, aku ngajak temen kecilku nanung yang kebetulan lagi hamdun gede juga. Kan semakin banyak temen senam hamil, semakin bikin mood buat senam naik :D.

Sabtu pagi jam 7 teng, aku & nanung udah berangkat ke KMC. Ngapain?daftar senam hamil lah ya :p. Karena KMC ga ada istilah booking via tlp & titip2an daftar senam hamil jadi kita berdua jabanin deh tuh pagi2 ke KMC buat daftar doang :(. Walaupun males banget pas weekend harus keluar rumah pagi, tapi demi anak sehat demi mamak2 hamil sehat ya dijabanin deh :p. Di jadwal KMC, pendaftaran senam hamil dibuka dari jam 7 pagi dan hanya menerima 10 orang peserta senam untuk kelas pagi jam 09:00-12:00 (kalo lewat kuota otomatis masuk kelas senam siang jam 14:00-16:00). Sampe KMC udah jam 7:15 dan kita masuk urutan ke 7 & 8, wakwau...ternyata peminat senamnya banyak juga ya. Nyaris ga dapet kelas pagi tuh kita berdua, tapi untungnya masih rejeki ya :). Kenapa milih senam hamil kelas pagi?karena selain senam ada materi yang isinya pelajaran tentang melahirkan, kehamilan, ASI dll. Biayanya 100rb untuk kelas pagi dan 75rb untuk kelas siang. Kenapa beda?karena kan kalo kelas pagi ada tambahan materi, kelas siang ga ada :D.

Abis daftar senam, aku & nanung sarapan nasi uduk betawi dulu buat ngisi perut sebelum senam sambil nunggu waktu. Jam 9 kurang kita balik lagi ke KMC dan ternyata udah banyak yang dateng, lucu deh ada yang ditemenin sama suaminya, sama ibunya, sama mertuanya..hihi. Sebelum masuk materi & senam ditensi dulu sama suster, ditanya umur kehamilan terus dokternya siapa sampe RSnya dimana, abis itu dikasi snack & fotokopian materi. Kebetulan minggu ini materinya tentang ASI & IMD. Ternyata materinya ngaret setengah jam :( dan baru mulai jam 9:30. Tapi karena materinya seru dan dokter yang menjelaskan juga enak jadi ga bete deh :).

Jam 11 materinya selesai dan langsung lanjut senam hamil. Kali ini senam hamil dipandu sama suster ayu *namanya sama kite sus :p. Senam hamil hampir sama lah ya gerakannya dimana2, cuma banyak variasinya aja. Dan di KMC senam hamil lebih banyak gerakan yang dibantu oleh pasangan *lebih bagus sama suami ya :). Kenapa banyak dibantu sama suami?karena diharapkan para suami tau & ngerti gerakan2 senam hamil, jadi ketika proses melahirkan tiba para suami bisa bantu istri gimana cara nafas yang benar atau gerakan senam hamil yang bikin kontraksi jadi ga sakit atau minimal bikin para istri rileks selama proses melahirkan. Ini penting banget ni, kan waktu melahirkan itu pasti bikin para istri panik, boro2 inget gerakan senam hamil ya? :p. Suster ayu selain ngajarin senam juga kasi tau apa aja yang harus disiapkan dan dibawa saat waktu melahirkan tiba, khususnya buat si calon ibu dan dedek bayi :). Selain itu suster ayu juga jelasin macam2 perlengkapan melahirkan di RS :).

Over all puas senam hamil di KMC, ilmu dapet sehat juga dapet. Walaupun ngaretnya lama tapi ya sebanding deh sama yang didapetin. Kalo kemarin senam hamil di RSIA Bunda dapet pelajaran tentang proses melahirkan normal, sekarang di KMC dapet pelajaran tentang ASI & IMD. Alhamdulillah dari dua RSIA yang mengadakan senam hamil, dua2nya Pro ASI & pro normal. Jadi makin tenang deh aku buat lahiran nanti.

Oia..makin kesini harus rajin ngulang2 gerakan senam hamil ni, biar makin sehat mamak hamil ini. Perut makin gede dan baby A makin aktif jadi harus makin banyak olahraga biar badannya enak.

Kemang Medical Care (KMC) :


JL.Ampera Raya No.34
Jakarta 12550
Phone : +6221.27.54.54.54 / +6221.27.54.54.00
Fax : +6221.78.84.35.48
Email : info@kemangmedicalcare.com


4 comments:

  1. wah keren banget sis, bisa jadi inspirasi nih buat ibu2 yang lain. Btw, tau tmpat yang jual baju senam terbaru gak? hehehe makasih sis ^^ salam buat keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas bachtiar arif,

      wah saya ndak tau mas yang jual baju senam terbaru hehe :)

      Delete
  2. apa gpp yah klo snam hmilny itu dlkukn sndri drmah ??
    n btw sis tau ga toko baju senam yg nyediain bju snam hmil ?

    ReplyDelete
  3. matur nuhun teteh artikelnya bantu banget. oh iya teh bisa bagi info tentang baju senam aerobik yang jual di surabaya

    ReplyDelete