Friday, October 4, 2013

9 bulan :)

Masuk usia kehamilan 9 bulan, bikin perasaan campur aduk ga karuan. Antara ga sabar mau ngeliat baby A, seneng, takut, terharu, banyak lah pokoknya. Dan masuk usia kehamilan 9 bulan ini, ternyata kehamilanku tak semulus yang kuharapakan :(.

Jadi..ceritanya minggu kemarin pas kandunganku 36 weeks, aku cek ke dokter. Ternyata tensiku tinggi sekali & sampai 4x diulang sama suster, dari tensi elektrik sampai tensi manual semua menunjukkan tensiku tinggi, dari 4x ditensi paling rendah itu 144/100. Dokter juga sempet kaget, karena riwayat aku hamil ga pernah setinggi ini tensinya & aku ga merasakan pusing sama sekali. Akhirnya dokter menyarankan aku untuk tes lab (padahal di awal kehamilan aku udah tes lab keseluruhan dan semuanya normal) dan balik lagi 3 hari kemudian. Karena dokter takut aku kena pre ekslamsia. *Pre ekslamsia itu apa?googling ndiri ya :p. Hadeh..keluar dari ruang periksa dokter aku sempet nangis sama kak ian & takut banget ada apa2. Tadinya aku mau langsung tes lab hari itu juga tapi ternyata pr*dia bilang aku harus puasa 12 jam dulu. Ya udah kita berdua pulang deh. Jiah...pulang2 makin stress kan..kepikiran cem macem lah akunya, tapi Alhamdulillah kak ian berusaha menenangkan aku *tapi ttp aje akunya mellow :(.

Setelah puasa 12 jam, aku balik lagi tes lab. Rasanya deg2an & sedih, mana hari itu aku sendirian karena kak ian ga bisa nemenin :(. Dan yang harusnya itu hasil bisa diambil hari itu juga, aku pending sampe hari H dokternya prakter *saking takutnya liat hasil tes lab :(. Abis tes lab paginya, aku tetep masuk kantor biar lupa sama semuanya.

Hari H dokternya praktek, kak ian juga ga bs nemenin karena kudu ngantor  dan aku izin dateng siangan *dokternya jam 10 pagi gitu, ya iyalah lah suami kan kerja :p.  Abis ambil hasil test, aku bukanya di kamar mandi soalnya kalo nangis kan ga ketauan :p. Buka hasil test, banyak yabg isinya negatif, tapi lebih banyak yang aku ga ngerti sih isinya apaan :p. Tensi lagi kok masih tinggi ajeee. Masih berusaha sok tenang dan nyantai, sambil nunggu dokter aku jajan ice choco sama kentang biar ga stress :p.  Dokternya ko yo telat sejam pas hari itu, jadi makin bikin aku kepikiran :(. Pas dokternya dateng, nanya liat hasil tensi mukenye mengkerut tapi pas buka hasil langsung bilang "oke..hasilnya masih gapapa, kamu ga kena pre ekslamsia. Tapi kamu udah warning ni ya, tensinya dijaga bla bla ini itu. kalo aja hasil ini nih (nunjuk ke salah satu hasil test) menunjukkan angka +3 kamu harus dirawat dan harus caesar. Tapi ya hasilnya masih oke, saya masih positif kamu melahirkan normal". Aku denger diagnosa dokter rasanya pengen cium2 dokternya :p. Alhamdulillah apa yang aku takutkan ga kejadian, jujur aku takut banget sama pre ekslamsia :(.

Huff..rasanya plong banget pulang dari periksa dokter. Duh..ada2 aja deh ah udah mau melahirkan niii. Oia..gimana perkembangan baby A?Alhamdulillah baby A sehat, beratnya juga sesuai dengan berat janin, aktif dan posisinya juga sudah bagus. Sehat terus kamu ya nak sampai lahir, normal, selamat dan sempurna :).

Doakan aku ya semuanya semoga bisa melahirkan normal dan lancar. Semuanya sehat dan sesuai dengan apa yang aku harapkan. Bismillahhhh..menuju hari H harus banyak2 doa  dan olahraga biar sehat :).


No comments:

Post a Comment