Monday, September 15, 2014

Jalan-jalan ke Kebun Binatang Ragunan

Weekend kemarin, aku & suami iseng ngajak jalan-jalan adzkiya ke Kebun Binatang Ragunan. Sebenernya niat ngajak jalan-jalan ke kebun binatang sudah lama, tapi selalu gagal :p, padahal Ragunan itu dekat sekali dari rumahku :) . Kenapa ngajak jalannya ke ragunan?karena aku juga mau ajarin adzkiya kenal sama alam, cinta sama alam dan yang pasti ga melulu jalan-jalan itu harus ke mall atau tempat yang mahal :).

Sabtu pagi, rutinitas seperti biasa..suamiku ngajak jalan pagi adzkiya, dan aku buatin sarapan, mandiin & suapin sarapan. Setelah mandi, aku ngajak adzkiya tidur dulu supaya dia ga ngantuk pas jalan keliling Ragunan :). Maksud hati tidur dulu terus bangun makan siang dan berangkat ke Ragunan, tapi semua gagal total karena Ternyata dia tidurnya lama banget, jam 1 siang dia baru bangun. Ya sud lah ya, karena rajanya dia jadi dimaafkeun kalo keragunannya siang-siang bolong. Kita baru cuss ke Ragunan jam setengah 2 siang. Untungnya ragunan deket, 5 menit juga udah sampai. Dan jalan-jalan kali ini, sengaja ga bawa stroller karena mau lebih ringkes aja gendong dia pake ergobaby :).

sampai ragunan, kita langsung cari parkir dan beli tiket masuk. Per orang tiketnya 4500, anak dibawah setaun masih free..aye!! Tujuan pertama adalah ke Pusat Primata Schmutzer, masuk kesini bayar lagi, per orang 7500 dan anak dibawah setaun free. Adzkiya seneng banget disini, dia bisa liat orang hutan, monyet, lutung sampai gorila. 


Keluar dari tempat ini, kita menuju kandang gajah. Lagi-lagi adzkiya senang benget, sampai dia lompat-lompat di gendongan ga mau diem liat gajah. Abis dari kandang gajah, kita liat kandang zebra, macan, singa sampai ke kandang burung. Semua binatang adzkiya suka, dia ga takut ternyata sama binatang :). Jam 4 sore, adzkiya udah mulai ngantuk. Yaa..waktunya pulang dan cari makan untuk ayah undanya :). Tapi..bundanya yang gempor, gendong adzkiya keliling Ragunan bikin kaki kram ga karuan :(. 

Alhamdulillah adzkiya suka diajak jalan-jalan murmer ke Ragunan. Tips dari saya, bawa makanan & minuman sendiri dari rumah, karena di dalam tempat wisata pasti harganya ga masuk diakal. Terus kalau anak masih batita, cari waktu yang pas disaat anak ga ngantuk, karena kalau ngantuk bisa rewel sepanjang jalan, terus pakein baju yang nyaman karena panasny ga tahan cyin. 

Sekian cerita jalan-jalan murmer dari keluarga putranto. Sampai ketemu lagi di jalan-jalan murmer selanjutnya :). Dan yang terakhir, ini dia hasil narsis kami di Ragunan dengan tongsis tercinta *gaulabespaketongsis :p .






3 comments:

  1. ke ragunan kamu pake baby carrier ya? dia tempatnya ramah sama stroller ga yu?
    Jadi pengen jalan jalann :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ramah banget ras sama stroller, karena tempatnya emang besar, jalannya juga besar. berhubung kemarin aku lagi males bawa stroller jadi aku pake baby carrier aja biar lebih ringkes :)

      Delete