Monday, March 11, 2013

Review : Alfabet Catering

Deng deng deng...review selanjutnya adalah alfabet catering. Ini salah satu vendor terokeeehhh di kawinanku. TOP markotob lah lah pokoke.  Ini salah satu vendor yang bikin aku tenang salaman selama di pelaminan :P. Dari segi dekor, rasa makanan, pelayanan sampe kebersihannya.

Dari awal aku milih alfabet catering, mbak rossy (marketing) selalu bikin aku tenang. Ngitung porsi, milih menu, urusan bayar membayar sampe dekorasi semua dilayani dengan sabar :D. H-14 pas technical meeting team alfabet kasi hasil dekorasi, macem2 kain sampe jenis bunga yang dipakai :D.

Laporan dari panitia konsumsi, alhamdulillah makanan masih sisa sampe akhir acara. Malah sempet dibungkusin sama team alfabet dan diberikan ke panitia juga keluarga. Sebelum dan sesudah acara, pihak alfabet kasi laporan makanan yang disediakan dan yang sisa, ditulis di kertas dan dittd sama panitia konsumsi :). Ga ada makanan yang ditutup2in/dikurangi, semua diserahkan ke panitia konsumsi. Team alfabet juga mantau resepsi sampai acara hampir selesai *malah sempet photo booth dulu :P.

Kerennya pas lagi padet2nya tamu sekitar jam 8 sampai 9 kurang, gubukan ga ada yang kosong, makanan cepet diisi, pelayannya cepet (padahal antri) dan piring kotor juga cepat diangkat. Lagi2 laporan dari panitia, gubukan bener2 habis sekitar jam 9an padahal tamu bejubel, dan buffet masih sisa sampe aku turun pelaminan sekitar jam 10 malam. Para panitia malah sempet makan buffet sekitar jam 10an, dan VIP area juga makanan masih sisa banyak banget padahal keluarga besar makan di VIP area :D.

Makanan favourite tamu yang paling banyak antriannya adalah salmon steak, empal gentong dan nasi liwet. Dan makanan yang paling cepet abis adalah dutch corner (choco melt, poffertjes & waffle) *ga heran :P.


Cara alfabet menata menu makanan juga oke banget, di sayap kiri pelaminan bawah bagian makanan seperti salmon steak, dutch corner, aneka pasta, salad. Bagian kiri atas makan asia seperti dim sum, steamboat, yakiniku. Dan bagian kanan pelaminan itu untuk makanan indonesia seperti nasi liwet, mie jogja, sate, empal gentong. Bagus juga sih, jadi ga ribet mau cari makanan. Beda jenis, beda tempatnya :).

Dekorasi alfabet catering bikin aku senyum2 pas masuk gedung, bunganya banyak, fresh dan dekornya super keren. Seluruh gubukan didesain dengan apik, serasi dengan dekorasi dari safira maharani. Yang paling aku suka, dekorasi di gubukan nasi liwet, dikasi kain gold, payung putih sampe untaian melati yang cantikkk sekali :D.  



Bagian lain yang aku suka adalah dutch corner. Bener2 oke banget dekornya dan pelayannya juga pake baju belanda :D. Ini nih bagian yang paling disenengin sama para tamu khususnya anak kecil karena isinya coklat, ice cream dan manis manis :D. Choco meltnya juaraaaaa, wafflenya empuk & awet anget. 



Untuk bagian dessert dibagi menjadi 2. Di kiri pelaminan ditata dengan meja konsol putih, sedangkan di kanan pelaminan ditata dengan bentuk U dengan hiasan rangkaian bunga huruf A & F. Aku sengaja pilih inisial nama dengan rangkaian bunga bukan dengan es. Alesannya karena rangkaian bunga lebih keliatan, ga biasa dan cantikkkkk :D. Suka sekali sama inisial A & Fnya *makasih loh alfabet :). 



Untuk meja piring kotor, alfabet juga kasi rangkaian bunga loh *ga asal ya :D. Dan team alfabet cepet banget angkut piringnya, jadi piring ga numpuk di meja :D. 


Bagian VIP area didesain lebih simple, tapi yang aku suka lagi lagi rangkaian bunga yang ada di meja catering :D. Pas aku turun pelaminan, team alfabet langsung sigap nanya aku mau makan apa dan bener2 ngelayanin dengan sabar :D. 


Puas banget sama alfabet catering. Sempurna!!! Ga salah milih alfabet catering :D. Pokoknya super duper keren lah alfabet. Bintang 10 kalo diitung :D. Sampe akhir acara dan sampe sekarang masih ada tamu yang cerita kalo makanan alfabet THE BEST. Alhamdulillah....alhamdulillah semua bilang enak dan oke banget :D.

Alfabet Catering : http://www.alfabetcatering.com/

37 comments:

  1. haloo ayuu...:)
    selamat atas kehamilannya, semoga lancar dan sehat terus yaa...aamiin.

    aku fany,,insyaAlloh tgl 28 april besok mau pake alfabet jg buat resepsi. nahh,,berhubung parno banget ama yg namanya "makanan kurnag",,jadi boleh gak minta perhitungan alfabet buat acara kmu kemaren? kmu sebar berapa undangan, berapa tamu yg hadir dan jumlah porsi masing2 buffet dan gubuk.. *duh,,maaf ngerepotin yaa*

    klo boleh,,kirim by email ya ke fanyrizkiaprilia@gmail.com.

    maasi banyak ya ayuu..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo fany,

      makasiii ya doanya, amin smg kandunganku sehat & lancar :).

      emailnya sudah aku kirim ya :). Tenang aja, alfabet OKS banget ko jadi ga usah khawatir kurang. Dulu aku 1000 undangan, yang dtg kira 90% undangan :). Alhamdulillah ga kurang makannya :).

      Semangattttt :)

      Delete
  2. yes yes aku udah terima email-nya cuma lupa bilang klo inisial namanya baguusss..aku suka. pengen juga kaya gitu ah *izin ya ngikutin* hehee kebetulan inisial-nya sam2 F ama A cuma kebalik aja posisinya di aku F-nya buat cewe dan A-nya buat si akang ;p

    ReplyDelete
  3. maaaaf cerewet.. mau make sure aja.. itu bener kan 1000 undangan yaa bukan 1000 tamu..

    berarti klo yg dateng 90% dr undangan kira2 1800 tamu kan yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya boleh dong so pasti pake inisial nama dengan rangkaian bunga juga. Kan Alfabet bukannya selalu kasi beberapa pilihan ya untuk inisial nama :).

      Yup...betul 1000 undangan, kira2 kl 90% berarti skitar 1800 org :) *itu liat dr buku tamu soalnya berapa yang hadir :).

      Delete
  4. hmm...sip klo begitu. aku jadi gak deg2an lg ttg porsi makanan *spaneng bgt ama urusan yg satu ini*

    makasi bumiiiiil :)

    ReplyDelete
  5. Hallo Ayu.!!

    wah vendor kamu untuk decor sama cateringnya sama kayak aku. bagus yaaaa, bikin aku agak tenang deh :)

    btw, inisial yang dari bunga ini kamu bonus apa nambah lagi dari alfabetnya? minta informasinya yah say.. thank u :)

    semoga sehat selalu ya kamu and baby :)

    -Dinar-
    dinar.pastika@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo dinar...maaf ya br bls, br buka blog lg. hehe..

      itu inisial bunga aku dapet dr alfabetnya, sebagai pengganti inisial es hehe. Soalnya waktu itu ak mikirnya bosen pake es terus jd ganti bunga deh hehe

      Delete
  6. hai ayu.. boleh minta perhitungan alfabet, aku kebetulan pakai alfabet juga dan kebetulan 1000 undangan juga. boleh minta hitungannya gimana? dan bonus-bonus apa yang dikasi.

    untuk bunga dekorasi gubukan juga by alfabet kan ya? itu request apa gimana?

    thanks ya ayu.. semoga berkenan jawab..

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo hana, boleh minta emailnya..nanti aku kasi via email aja ya perhitungannya untuk 1000 undangan dan apa aja bonusnya.

      yup betul, untuk dekorasi seluruh gubukan & meja catering semua dari alfabet catering. Kebetulan aku interior designer, jadi aku request sendiri aku mau tema apa untuk dekornya mau warna apa dr bunga dan taplak, jenis bunga sama cara mendekor beberapa tempat seperti bagian dessert aku milih didekor dengan meja konsul putih dan untuk initial nama aku minta bunga bukan es. Selebihnya sih alfabet sendiri yang dekor, mengembangkan dari ide aku dan tema aku. Alfabet sih sepanjang perjalanan pernikahan kmrn, ga rewel dan cukup ngerti apa yang aku mau, dia juga korrdinasi sendiri dengan pihak vendor dekor gimana sebaiknya dekorasi nikahanku biar ga bentrok atau berlebihan. Pas technical meeting mereka juga udah kasi gambar layout dekorasi catering di gedung, jadi aku udah ada bayangan bakalan didekor kaya apa.

      Semangat ya :)

      Delete
  7. aku mau PL nya dong mba email ke katharina.agusta@yahoo.com ya mba.. -Tq-

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak,

      emailnya sudah aku kiriim ya. Maksih :)

      Delete
  8. Mba, keren bgt decornya, mauu..

    Kalau boleh mau PL nya dong, ke adhita_ajah@yahoo.com
    thanks ya

    ReplyDelete
  9. mba..aku minta PLnya dunk, email ke anastasiasanty@yahoo.com. Thanks ya

    ReplyDelete
  10. Wahh oke banget ya kayanya mba.. kalo boleh.. mau dong dikirimin detailnya :) infonya manfaat bgt... ke saharaeff@gmail.com.. thx ya mbaa

    ReplyDelete
  11. halo salam kenal, boleh minta perhitungan harga buat alfabet ga? maaf ya ngerepotin messa.kaldera@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Mbak aku boleh minta kirmin price listnya ya mbak. Tolong kirimin ke akufisa@gmail.com. makasih ya mbak

    ReplyDelete
  13. Hello Mbak Ayu..aku juga minta yah price list dan perhitungannya untuk undangan Mbak. Email address aku: putri.w.hanafi@gmail.com. Thank you Mbak Ayu :)

    ReplyDelete
  14. Mba ayu aku boleh minta PL alfabetnya? Kirim ke dianoctaviani91@yahoo.com
    Makasih byk :)

    ReplyDelete
  15. mlm mb ayu, maaf merepotkan . .
    aqu blh minta price list alfabet nya gk ?
    kirim nya ke prihartanti.farm@gmail.com
    makasih byk mba.

    ReplyDelete
  16. Aq mw donk say PL nya alfabet + PL dekorasi nya klo km gak keberatan email ke aq di isanda.lirian@yahoo.com thx ya say

    ReplyDelete
  17. Hi mba, salam kenal saya Ilung, founder KlubEvent.com - portal online untuk review event vendor dan perencanaan event. Saya baca review mba tentang Alfabet catering dan ingin bertanya apakah mba berkenan untuk reviewnya ditampilkan di KlubEvent.com? Tentunya review mba ini akan sangat membantu para perencana wedding/event lainnya. Apabila berkenan, tolong dikirimkan email ke ipranata@klubevent.com. Terima kasih ya mba. :)

    ReplyDelete
  18. Hallo mba ayu..salam kenal..aku mau minta tolong kirim pl alfabet ya mba..sama sekalian bonus bonusnya pa aj..rangkaian bunganya aku suka..
    Email: khoikhairunnisa@gmail.com mksh ya mba sbelumnya..

    ReplyDelete
  19. Hallo calon penganti, masih bingung cari venue untuk hari special kalian ? Coba intip Graha Elnusa yang sudah memperbaiki gedung menjadi mewah dengan tambahan full karpet + lampu gantung yang amat sangat cantik ..
    His Graha Elnusa All in Package jadi kalian tggl siapkan souvenir + undangan saja yang laiinya sudah di cover oleh kita .
    Aku selaku wedding consultant kalian siap melayani kalian 24 jam jika kalian butuh bantuan dan saran mengenai keperluan di hari special kalian ..
    foto ? kalian bisa langsung follow @his_grahaelnusa untuk update info terbaru dan foto gedung kita yang baru atau hubungi 087881656581 dengan anggun

    ReplyDelete
  20. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  21. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) .
    Get “Cashback up to 40jt NOW!!! Hanya booking fee 10jt kamu sudah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh!
    Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk :
    Gedung,
    Catering
    Dekorasi
    Rias & Busana/Bridal
    Photography
    Entertainment
    MC
    Wedding Car
    WO & Wedding Consultant
    Yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng nggak perlu ribet-ribet untuk urusin semuanya sendiri.
    For more detail info: 081218066818 Visca

    ReplyDelete
  22. PROMO BESAR BESARAN HIS PATRAJASA!! FREE HONEYMOON MALDIVES + FREE PHOTO BOOTH + FREE CHARGE AKAD NIKAH / TEPAI + LOGAM MULIA 10GR! All In Package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC, Wedding Car Alphard) For more info and bonus, Putri 082211549246

    ReplyDelete
  23. Dear Capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS KLINK TOWER GRAND BALLROOM GATOT SUBROTO,Jakarta. hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -WEDDING CAR
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing HIS 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  24. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA selama 5 hari 4 malam gratis loh. Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?
    : - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet), Dekorasi, Catering, Rias & Busana, Entertainment, Photography, Tim WO 8 orang + MC, Mobil Pengantin Alphard

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagi.. yuk tunggu apalagi... Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0857 5241 5266/ Aulia

    ReplyDelete
  25. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke EROPA gratis
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD & masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER : telp 0857 5241 5266 / whatsapp 0815 5432 9946 AULIA

    ReplyDelete
  26. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket Honeymoon ke JAPAN selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan: - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet), - Dekorasi, - Catering, - Rias & Busana, - Entertainment, - Photography, - Tim WO 8 orang + MC - Mobil Pengantin Alphard FREE HONEYMOON 4D3N di JAPAN+FLIGHT (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    ReplyDelete
  27. Dear Groom/Bride to be yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS KLINK TOWER GRAND BALLROOM,GATOT SUBROTO,Jakarta Selatan. hadir utk anda. dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg HANDLE, and Your Perfect wedding dream will come true, package include :

    -GEDUNG EKSKLUSIF dg Standar Hotel bintang 5
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -ENTERTAINMENT
    -WO+Wedding Consultant
    -WEDDING CAR
    -PROMO HONEYMOON DISNEYLAND JAPAN INCLUDE FLIGHT!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing HIS 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  28. Buat kamu yang sibuk kerja gak punya waktu luang buat hunting gedung/vendor? gak sah khawatir HIS Grand Slipi kini hadir dengan akses yang sangat mudah dan strategis di jl. S Parman, fasilitas ballroom bintang lima : single ballroom, interior mewah dengan lampu Kristal yang menawan, sudah bekerja sama dengan vendor-vendor hits Jakarta. Paket pernikahan sudah all in Package include:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    Temukan wedding consultan pribadimu yang professional dan berkomitmen tinggi dapatkan juga FREE HONEYMOON MALDIVES 5D4N, LOGAM MULIA, PHOTOBOOTH UNLIMITED tanpa diundi. Segera hubungi marketing HIS Grand Slipi Convention Hall_OZI : 0895 4103 28343.

    ReplyDelete
  29. Hallo para calon pengantin..
    Lagi cari-cari gedung pernikahan?
    Yuk mampir ke HIS Graha Elnusa di Jl. TB Simatupang kav.1B Jakarta Selatan letaknya strategis, parkiran luas, dan sudah all in package (Gedung, Dekorasi, Catering, Rias Busana, Entertainment, Fotografi dan juga WO)
    Spesial bulan Ramadhan CASHBACK sampai 30 juta dan dapatkan juga FREE Honeymoon ke Bali 3D2N dan HAMPERS by The Harvest juga lho!!
    For more info and detail please kindly contact INES 085887972972 as your Wedding Consultant :)

    ReplyDelete
  30. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  31. Hallo Calon Pengantin!

    Sudah punya rencana menikah tapi belum tau mau dimana? atau mau yang praktis dan gak ribet? Aku punya referensi nih, venue terbaik HIS K-Link Tower (Jl. Gatot Subroto), venue paling strategis! Menyediakan All in Package mulai dari Gedung, Catering, Dekorasi, Rias Busana, Bridal, Entertainment, MC, Photography, Wedding Planner, Wedding Organizer, Wedding Car, dan masih banyak lagi bonus lainnya!

    Silahkan hubungi 082178876346 (RINDANG)

    ReplyDelete
  32. Dear brides and grooms to be J
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh J
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relation HIS Seskoad Grand Ballroom
    RATU : 087827900910 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @ratu.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    - HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete