Monday, March 11, 2013

Review : Dekorasi Safira Maharani

Postingan review dilanjutkan lagi, masih ada beberapa yang belum direview nih :P. 

Sekarang giliran dekorasi gedung dari safira maharani yang aku review. Untuk dekorasi gedung, aku memilih safira maharani sebagai vendor dekorasi. Menimbang dari banyaknya vendor dekorasi di PAG, safira maharani termasuk vendor dekorasi yang lumayan bersahabat harganya *teteup, udah gitu bonusnya banyak dan ga pelit bunga *penting buat gw. Aku termasuk yang super duper bawel masalah bunga, kenapa?ya udah bayar ko ya dikasi bunga sauprit terus bunganya ngasal, oo ga mauuu dong ya :P. Jadi dari pemilihan bahan, bunga sampai rangkaian bunga aku turun tangan sendiri, untungnya mbak windi dan team safira maharani sabar ngeladenin permintaan aku yang aneh2 :P. 

Kebetulan safira maharani dan alfabet catering udah lebih dulu joinan dalam hal masalah dekor mendekor. Jadi untuk urusan klop2an dekorasi catering sama dekorasi gedung safira maharani & alfabet catering udah sering ngebahas dekorasi aku dan ga perlu diawasin mereka berdua udah ngerti sendiri apa yang aku mau :D. Jadi untuk pernikahanku kemarin, dari tema yang pilih yaitu "maroon & gold", safira maharani ambil warna goldnya sedangkan alfabet catering ambil warna maroonya. Alfabet catering dan safira maharani masing2 presentasikan hasil gambar desainnya ke aku setiap rapat dan finalnya di technical meeting. Kerennya pihak alfabet dan safira maharani, saling tukeran jenis bunga yang dipakai sampai gimana bentuk rangkaian bunganya *TOP LAH :D. 

Karena tema resepsi pernikahanku jawa klasik, jadi seluruh dekorasi resepsi jawa banget kesannya :P. Oke...dimulai dari area penerima tamu. Safira menutup sisi kanan dan kiri tangga menuju area mezanine (lantai 1 1/2 PAG) dengan menggunakan kain warna gold serta alang2 dan ranting kayu. Ditambah pergola kain warna gold & maroon plus lampu gantung kristal. Untuk mimbar angpao warna coklat tua dengan dekorasi rangkaian bunga mawar di setiap sudutnya, dan untuk meja penerima tamu ditaburi kelopak mawar warna merah :D. Di setiap sudut pergola dikasi standing lamp dengan 4 cabang dan lampu sorot :D.


 

Setelah area penerima tamu, yaitu jalan masuk menuju pelamina. Ada 2 jalan, jalan yang pertama setelah pergola kedua belok kiri (untuk jalan tamu reguler) dan jalan yang kedua yaitu setelah pergola lurus (untuk manten kirab & tamu VIP). Kenapa dibikin 2 jalan, alesannya kalo ada tamu VIP lebih mudah dikontrol oleh pihak panitia dan lebih rapih. Pergola kedua diletakkan di pertigaan jalan dengan warna maroon gold. Disetiap sudut pergola ada standing lamp dengan 4 cabang sebagai pemanis & lampu kristal. Standing lamp yang ada di setiap pergola itu bonus dari safira, biasanya dikasi lampu sorot dibawah tapi ini aku dikasi standing lamp :D.

Belok kiri ke area jalan reguler, ada beberapa alang2 hijau dan partisi setengah yang dihias bunga sebagai pembatas jalan. Aku suka partisi setengahnya karena ada ornamen ukiran jawa yang sesuai dengan temaku :D. Setelah itu ada juga 6 buah standing lamp dengan 1 lampu gantung (lampu malioboro) dan beberapa alang2 sebagai pembatas jalan. Suka sama lampu malioboronya, jawa klasik sekaliiiii :D. 


PAG mempunyai 2 buah ruangan mati (ruangan pojok yang ada di kiri dan kanan gedung). Ruangan mati di sebelah kiri itu, adanya setelah belok kiri jalan reguler. Nah..diarea itu, aku dan kak ian menempatkan untuk area photo booth. Jadi sambil angtri salaman/antri makan, tamu bisa sambil narsis2an di area photobooth. Di area photo booth ini, safira maharani mendekor super cantik. Aku dikasi 4 meter gebyok coklat dengan 1 meja bulat dan 2 kursi. Ditambah rangkaian bunga di vas gold dan alang2 di kiri kanan gebrok. Ahhh..suka sekali karena vas, rangkaian bunga, alang2 dan taburan mawarnya adalah bonus dari safira maharani :D


Masuk ke area jalan manten kirab dan tamu VIP. Di area ini safira maharani kasi aku 4 buah vas dengan rangkaian bunga yang ditaro di atas kubus kayu. Rangkaian bunganya sesuai permintanku, karena aku minta dikasi banyak mawar dan sedap malam :D. Ada bonus juga dari safira, aku dikasi 2 buah meja kayu yang diisi beberapa foto pre weddingku di setiap meja dengan taburan mawar merah. Banyak ya bonusnya...hihihi...


Untuk pelaminan, aku minta gebyok full dengan pergola kayu, hiasan bintang dibelakang pelaminan dan hiasan loro blonyo di kanan kiri pelaminan. Untuk taman depan pelaminan, aku minta taman bunga bukan pancuran air. Dan safira sukses kasi aku taman bunga dengan sangkar burung putih sebagai pemanis. Suka sama rangkaian bunga safira yang bunganya banyak, melati untainya juga banyak, dan bukan padang rumput tapi beneran taman bunga :D. FYI setiap furniture yang safira punya, selalu bersih, bagus dan baru2. Jadi ga usah khawatir sama furniturenya :D. Kainnya juga halus dan bersih, sejauh mata memandang ga ada kain yang sobek/jelek. Bunganya juga fresh, baru, banyak dan macem2. Ga pelit mawar, lili, melati, sedap malem sampe bunga2 lainnya. 



Oia ada juga bonus dari safira maharani, aku dikasi dekorasi panggung entertaiment dan partisi setengah dengan rangkaian bunga di area VIP. Hihhi..bonus banyak akupun senang.

Aku sekeluarga puas dengan dekorasi safira maharani yang berhasil mewujudkan keinginan aku nikah dengan tema jawa klasik. Makasih banyak mbak windy dan team :D. 

36 comments:

  1. halo ayu, ahhh cantik deh dekorasinya. kalo aku boleh tau dengan dekorasi seperti itu berapa dapet penawarannya? kamu di PAG malam ya? aku mau tanya2 boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo farah..maaf ya br bs bls commentnya ak br buka blog lg.

      Boleh minta alamat emailmu, nnti aku kirimin harga safira maharaninya brp untuk dekor sepertinya. Thanks :)

      Delete
  2. thank you dear reviewnya...
    informatif banget..
    kalau boleh tau,, berapa yah penawaran dari safira nya? mau tau dong.. thank you..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo alfie, sorry ya br bls krn ak br buka blognya lg. hehe...

      boleh minta emailnya?nnt aku kirimin PLnya safira untuk dekorku seperti ini. Makasih :)

      Delete
    2. aku msh cari2 vendor bwt dekorasi..
      boleh tau harga dekornya?
      kirim email seprina_aja@ymail.com..

      terima kasih.. ^_^

      Delete
    3. halo seprina,

      maaf br bls. emailnya udah aku kirim ya :)

      Delete
  3. Emailnya ke: garciafamily_alfie@yahoo.com
    Thank you banget mba ayu yang ayu...
    Baru liat postingan barunya.. ^_^
    Congrats yah, udah isi,,, ikut seneng
    mudah2an lancar dan jadi anak yg shaleh/shalehah yah mbak.. Aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo alfie,

      emailnya sudah aku kirim, maaf ya br reply :)

      Delete
  4. Halo mba ayu, salam kenal ya. Aku juga lagi cari2 dekorasi nih. Boleh minta nomor kontaknya safira maharani? soalnya multiply mereka link-nya udah expired gitu kayanya (Multiply mau tutup)

    Kalau boleh email ya ke melur.pinilih@gmail.com

    makasih banyak ya mba ayu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo melur,

      emailnya sudah aku kirim ya. COba contact mbak windi di nomer : 0878 08389100. Maaf ya br bs bls :)

      Delete
  5. mba maaf aku baru buka blog nya lagi. boleh mbaaa aku mau ya tkg kirim ke email aku : farahinayati@yahoo.com.. kebetulan aku baru aja DP safira maharani ketemu mba windy dan mba melly nya langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak farah,

      oiaaa...aku dulu juga yang handle mbak windinya langsung. Emailnya udah aku kirim ya, makasih :)

      Delete
  6. Waaa dekornya keren banget mba.. suka deh.. boleh ikut tanya2 buat bahan referensi kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo dian,

      makasih ya..boleh kalo mau tanya2, bs email aku aku chat aja :). Sorry ya br dbls :)

      Delete
  7. hai mba..

    mau infonya juga dong , soalnya lagicari dekor yang bagus dengan harga bersahabat :P nih buat nikahan adek aku , sepertinya berminat dengan decor safira, mau di email juga ya mba harganya vera_minda@hotmail.com. pas banget deh kita juga pake alphabet lohhh hehehe. anyway thanks ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak...maf sekali abru bls ya krn br buka blog lg. emailnya sudah aku kirim. makasih ya :)

      Delete
  8. Ayu,,,masih inget akuuuu,,, mau dong review all penawaran dri dekor,rias,photo include catering,,,kirim ke email aku aja pratiwi.k305@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo shinta..masih inget lah...gmn kbrnya? sorry ya br bls soalnya baru buka blog lg. email yg dekor udh aku kirim ya, email yg lain nnt aku kirim satu2. makasiii

      Delete
  9. Dear mba ayu,

    Wah aku naksir berat nih sama hasil dekornya. Kece bgt! Klo boleh minta di email yah mba utk pl safiranya, trims.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo devi, maaf ya br bls soalnya baru buka blog lg. boleh minta alamat emailnya? nnt aku kirimkan :). makasiiiii

      Delete
    2. tolong email ke devi.pramita@gmail.com yah :) terimakasyiiii

      Delete
    3. halo,

      emailnya sudah dikirim ya. makasih :)

      Delete
  10. halo ka, aq boleh minta juga ga PL safira maharani nya?makasih ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo..boleh minta emailnya, nanti aku kirim PLnya via email. makasih :)

      Delete
  11. hi mba,,,dekornya manis sekali...boleh minta dikirimkan PL nya ke farahiyah0310@hotmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak fara,

      Makasih ya..iya mbak windy manis sekali ngedekornya. emailnya sudah aku kirim ya. Makasih :)

      Delete
  12. Dear mbak ayu,
    Waaahh aku suka deehh liat foto2 dekorasi nikahan mbak.. kebetulan aku lagi cari vendor dekorasi utk nikahan 3 bulan lagi. Aku boleh tau ga penawaran dr safira maharani utk paket kayak mbak? Kalo boleh, aku mau minta tolong kirim ke email ku : iryani.safitri@yahoo.com
    Makasiiihh banyak ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak fitri,

      makasih ya commentnya, makasih juga sudah suka dengan dekorasi nikahanku.

      Emailnya sudah aku kirim ya, Makasih :)

      Delete
  13. Dear Mbak Ayu,
    setelah baca-baca blognya, ternyata banyak review dan berguna bagi yg lagi cari-cari referensi. untuk dekorasi safira maharani di PAG, bolehkah aku minta dikirimkan ke: liana.apriani@live.com untuk price listnya include dengan catering?

    terima kasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  14. Salam kenal mba..... aku boleh minta kisaran harga ky yg dekorasi pernikahan mb... bagus bgt....
    Klo boleh ke email yaasintaarlaes11@gmail.com

    ReplyDelete
  15. Hi Ayu,
    Boleh minta pricelist untuk safira maharani dekor? emailku puspitarini.arum@gmail.com
    Terima kasih

    ReplyDelete
  16. mba boleh minta PL buat safira maharani spt dekor mba? ke triwnurul@yahoo.com.

    thankssss :)

    ReplyDelete
  17. Dear Mbak Ayu. Aku berencana untuk menggunakan PAG juga dan sedang mencari vendor dekorasi. Kalau boleh mau minta penawaran yang diberikan Safira Maharani ke annisaaulia.jasmy@gmail.com? Keseluruhan dekorasinya cantikkkk sekaliii >.<

    ReplyDelete
  18. Haii mba Ayu...dekorasinya cantikk sekali... kebetulan aku juga sedang cari vendor dekorasi. Kalau boleh tau..berapa penawaran yang mba dapatkan dari Safira Maharani? Boleh tolong kirim ke email yah mba aryadewi232@gmail.com. Makasiihh mba ^^

    ReplyDelete
  19. halo mbak.. makasih ya untuk reviewnya, boleh minta pricelistnya juga? hehehe emailku di gabriellachandra@gmail.com. makasih banyak sebelumnya yaaaa :)

    ReplyDelete
  20. aku mau review tentang HIS Patrajasa, mereka start pax dari 800 - 1500an. Patrajasa siapa sih yang gak tau Patrajasa Gatot Subroto? Gedung klasik mewah terkenal di tengah kota. paketnya kemarin merka kasih all in jadi tinggal urus souvenir sama undangan. Mereka juga kasih free honeymoon ke kamandalu 3D2N dan logam mulia 10gr lumayan utk nambahin mahar!! ini nomor marketingnya 082211549246 mungkin ada yang mau tanya tanya, semoga membantu..

    ReplyDelete