Friday, February 14, 2014

Buku “Breast Friends – InspirASI22”


Dalam rangka memperingati hari Ibu pada tanggal 22 Desember 2013, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) mempersembahkan buku "Breast Friends - InspirASI22". Saya sebagai salah satu ibu menyusui di Indonesia, sangat tertarik membeli dan membaca buku ini. Diliat dari sinopsis bukunya, sangat menginspirasi para Ibu Menyusui di Indonesia termasuk saya :). 

Buku ini menceritakan tentang bagaiamana Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) terbentuk, apa itu ASI, ASIP, bagaiamana cara menyusui yang benar dan masih banyak lagi informasi yang tidak bisa saya sebutkan disini. Ternyata tidak mudah untuk menyusui dan konsisten untuk memberikan ASI. Banyak rintangan dan benturan yang harus dilewati sebagai Ibu menyusui. Jujur masih banyak sekali ilmu tentang ASI yang belum saya tau dan perlu saya pelajari, tapi dari buku ini saya belajar tentang ASI. Banyak sekali mitos tentang ASI yang membuat saya bingung, tapi dari buku inilah saya bisa belajar :) .

Setelah membaca buku ini, saya sebagai salah satu ibu menyusui sangat terinspirasi dengan 22 orang wanita hebat yang membagikan pengalamannya tentang ASI di buku ini. Terimakasih untuk 22 orang wanita hebat tersebut, secara tidak langsung kalian memberikan motivasi dan ilmu ASI untuk saya sebagai ibu baru. Dengan pengalaman yang kalian ceritakan di buku ini, saya menjadi lebih semangat memberikan ASI untuk malaikat kecil saya. Terimakasih juga untuk Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) yang membuatkan buku ini untuk para Ibu menyusui di Indonesia. :D .

Dan ini salah satu kutipan yang saya suka di buku ini :

"Di atas dada Ibu, awal ikatan itu tumbuh.
Di dada ibu juga, tersimpan sumber makanan yang sempurna.
AIR SUSU IBU
Komposisi sempurna buatan YANG MAHA SEMPURNA"

No comments:

Post a Comment