Thursday, February 20, 2014

Cobaan Ibu Menyusui

Pagi ini dikasi cobaan sama Allah SWT karena aku teledor. Rasanya sedih, sakit hati ya pokoknya ga karuan lah rasanya :( .

Jadi ceritanya..pagi tadi pas aku mau berangkat kekantor, seperti biasa selalu nyiapin ASIP yang mau diminum sama Adzkiya hari itu dan ngecek isi freezer ASIP. Aku udah curiga kok ada air menggenang di bawah freezer tapi aku pikir mbaknya Adzkiya ngepel terus tumpah (pas banget mbaknya Adzkiya lagi ngepel soalnya), terus aku deketin freezer ternyata pintu freezer ga tertutup rapat dan pas aku buka freezer langsung diem ga bisa ngomong karena kaget, Ya Allah ASIPku cair dan ternyata air yang menggenang dibawah freezer itu adalah air dari bunga es :( .Langsung bangunin suami dan ngadu, suami juga kaget dan cuma bisa meluk aku sambil bilang "sabar ya bun, kan masih bisa pompa lagi, jangan sedih ya". Ga lama suamiku ambil ember dan ngumpulin ASIP yang udah cair. Alhamdulillah aku dan Adzkiya masih disayang Allah, masih ada ASIP yang beku dan cukup untuk bekal Adzkiya. Tapi ASIP yang mencair itu seember besar :(. ASIP yang cair kan sudah tidak bisa dibekukan lagi dan sebaiknya segera diminum :( .Ihiks rasanya sedih, inget perjuangan mompa dan nabungnya :( .

Curhat sama bu bossku, dia bilang donorin aja ASIP yang sudah cair karena masih bisa dipakai dan kalo ditelaah sepertinya belum ada 24 jam ASIP mencair. Oke aku dan suami sudah niat mau donorin, tapi ternyata pas aku cek lagi ASIP yang diember udah keburu direndem air sama mbaknya Adzkiya dan hanya disisakan beberapa botol buat Adzkiya minum hari ini. Ini semua tanpa instruksi dari aku :( .Oke aku ngerti, maksud mbaknya Adzkiya mau bantuin aku beresin ASIP yang cair dengan cara nyuciin botol-botolnya (ini mbaknya Adzkiya emang super kreatif :p). Makin sakit hati kan ngeliat ASIP- ASIPku kebuang percuma, mau marah udah ga bisa, semuanya udah terlanjur :( .Harusnya bisa didonorkan biar lebih manfaat tapi malah kebuang.

Alhamdulillah punya suami yang selalu kasi semangat aku dalam hal ASI. Seharian aku dimanjain, dibeliin makanan enak, disuruh makan terus biar ASInya banyak sampe diajakin ngobrol terus biar ga sedih lagi.

Ini namanya cobaan buat busui kaya aku. Semoga dengan adanya kejadian ini, seluruh orang rumah khususnya aku lebih teliti lagi. Dan semoga dengan adanya kejadian ini, aku bisa lebih semangat mompa ASIPnya :). Semangat ngASI!!!

5 comments:

  1. Aduh yuuu ikut sedih..
    Huhu
    Smangat ya merah lg buat baby! :) pasti dpt gantinyaa..

    Btw mbakmu mirip ama mbak d rmhku.. inisiatifnya ketinggian.. kmrn aja clodi baru beli dicuci pake detergen biasa dan disetrika.. pdhl kan ga boleh itu.. entah deh masi bs dipake atau ga.. 5 biji lg yg ud digarap.. huhu..

    Smangat ya kasi yg terbaik bwt baby..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi ya bumil cantik semangatnya. iya ni sedihnya luar biasa, tp ya hrs ikhlas dan semangat lagi buat mompa.

      hahaha berarti mbak2 jaman skrng inisiatif super kreatif ya ras, smpe ga nanya dulu apa yg dikerjain.

      semangat juga ya buat bumil cantikku...

      Delete
    2. makasi ya bumil cantik semangatnya. iya ni sedihnya luar biasa, tp ya hrs ikhlas dan semangat lagi buat mompa.

      hahaha berarti mbak2 jaman skrng inisiatif super kreatif ya ras, smpe ga nanya dulu apa yg dikerjain.

      semangat juga ya buat bumil cantikku...

      Delete
  2. itu abis ilang asip seember masih bersisa sefreezer gede gitu mbak, hebaaaaat.

    ikut sedih mba, aku aja yg ngebuang asip gara2 dipompa pas masih cacar juga merana bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak mbak nicha, itu yang bagian depan sama yang dipintu sama bawah cair ir ir dan semuanya seember, total ada 43 botol x 100 ml yang bener2 cair huhu. Jadi sisanya ga sepenuh yang di freezer itu :(.

      Makasih ya mbak, iya emang sedih banget ya kalo harus buang ASIP hasil pompaan. Inget pas mompanya itu ya mbak penuh perjuangan :)

      Delete