Sunday, February 16, 2014

Isi Diapers Bag Adzkiya

Hello loha..apa kabar semuanya?InshaAllah semua dalam keadaan sehat ya amin :) .Kali ini aku mau membahas tentang isi diapers bag Adzkiya. Karena Adzkiya masih 4 bulan jadi bawaannya banyak dan ribet :p .Ya..sebenernya bisa lebih ringkes lagi sih, tapi emang undanya Adzkiya ini emak2 rempong jadi semua dibawa :D .Aku ini juga orangnya parnoan jadi lebih tenang kalo bawa apapun sendiri dari rumah :D . Okelah marilah kita bahas isi diapers bag Adzkiya :) .


1. Diapers Bag "Urban 2011 Metro Blue Okiedog"



Diapers bag ini hadiah kelahiran Adzkiya dari sepupuku. Aku suka pake ini karena muat banyak banget *penting dan kantongnya banyak, warnanya gelap dan bahan tasnya juga mudah dibersihkan. Dari diapers ini, dapet beberapa aksesoris seperti clipix stroller clips, insulated bottle holder, ziplock bag dan antibacterial changing mat. 

web : okiedog

2. "Flowers" Toiletry Bag 
Beli toiletry bag ini di instagram harganya IDR 40k. Suka sekali toiletry bag ini karena isinya banyak *tetep bahannya waterproof dan motifnya bunga2 :D .Isinya segala macem toiletries Adzkiya, baby thermometer, gunting kecil (buat gunting kukunya Adzkiya yang gampil bener panjang) & baby cotton buds.

3. Diapers Clutch
Sebenernya ini toiletry bag dari Garuda Indonesia, eh tapi tenyata muat  sama diapersnya Adzkiya jadi aku pake diapers clutchnya Adzkiya deh :). Biasanya aku bawain 3-4 diapers buat Adzkiya :) .

4. Selimut Pink
Selimut ini hadiah dari auntynya Adzkiya waktu ke Korea, harganya sekitar IDR 10k. Tapi pernah nemu juga selimut kaya gini di Daiso Kota Kasablanka harganya IDR 22k. Selimut ini ringan tapi bahannya tebal jadi pas banget kalo dibuat travelling :) .Selain buat selimut, biasanya aku jadiin bantalnya Adzkiya.

5. Bedong Flanel
Adzkiya udah ga pernah dibedong jadi gunanya buat alas tidur atau mainnya Adzkiya. Ya kan ga setiap tempat itu bersih ye, jadi mending dibawain alas sendiri dari rumah *tetep rempong :) .

6. Antibacterial Changing Mat
Gunanya juga buat alas kalo Adzkiya ganti diapers. Ini udah satu set sama tasnya :D .

7. Tasbih
Kalo ini lebih kepada "kebiasaan". Jadi aku itu punya kebiasaan ngasi tasbih di setiap tas yang aku bawa, ngerasa lebih tenang aja kalo ada tasbih di tas :D. 

8. Soft Book
Sebenernya ga selalu bawa soft book sih, kadang juga bawa mainannya Adzkiya. Tapi sekarang Adzkiya lagi suka mainan soft book, jadi ya itu deh yang lagi dibawa :D.

9. Sapu Tangan
Berguna banget buat ngelap kalo Adzkiya abis nenen :) .

10. Kaos Kaki
Biasanya bawain 2 kaos kaki untuk Adzkiya. Kenapa 2?ya buat jaga2 aja kalo kotor ada back upnya :) .

11. Topi Rajut
Suka banget bawain topi rajut ini, karena modelnya yang klasik jadi bisa dipasangin sama semua baju :D. Penting banget nih topi, bisa melindungi Adzkiya dari panas atau dingin.

12. Nursing Cover
Beli di instagram harganya sekitar IDR 90k. Ini salah satu bawaan wajib aku. Jadi aku bisa nyusuin dia dimanapun kapanpun tanpa harus ngumpet2 :D. Aku juga bawa nursing cover ini kalo kerja, jadi bisa pompa dimanapun kapanpun tanpa harus bingung :D .

13. Sleepsuit
Selalu bawain 1 sleepsuit buat Adzkiya. Gunanya kalo pergi sampe malam bisa langsung dipakein jadi dirumah ga ganti baju lagi, selain itu berguna juga kalo udaranya dingin :) .

14. Kaos & Jumper
Biasanya bawain 1 kaos dan 1 jumper lengan pendek. Adzkiya mudah kerigetan jadi ya bawa baju gantinya harus ekstra :p.

15. Legging
Idem sama yang diatas :p. Ya buat ganti kalo basah atau keringetan :D .

16. Kaos Dalam Bayi
Idem juga sama yang diatas. Intinya buat ganti ganti :P. 

17. Tissue Kering
Ini ga usah dibahas ye, semua juga udah tau gunanya buat "Ngelap" :P.

18. Pigeon Baby Hand & Mouth Wipes
Tissue basah ini berguna banget loh buat ngelap tangan dan mulut Adzkiya. Apalagi bayi bayi seumuran Adzkiya ini lagi senang senangnya masukin tangan atau mainan ke mulutnya :( .

19. MamyPoko Soft Wipes
Ya kalo ini bu ibu juga uda pada tau ya, buat bersihin p*nt*tnya Adzkiya kalo BAB atau BAK :) .

20. Leak proof zip lock bag
Lupa kefoto Leak proof zip lock bagnya okiedog, baru ngeh setelah udah diposting :p. Ziplock bagnya okiedog ini aku pakai buat tempat ganti baju kotornya Adzkiya. Alhamdulillah udah dapet dari tas okiedognya, jadi ga perlu beli lagi :). Kaya gini bentuknya..
Ya inilah isi dari diapers bagnya Adzkiya. Bisa dibilang bawaannya banyak ya :D .Abis gimana dong ya, bayi keperluannya banyak sih :P .Dan akhir dari postingan ini, semoga bisa jadi referensi *pede abis buat bu ibu ya :D .

2 comments:

  1. Hi, Moms! :)
    Can you help me to fill this survey?
    http://goo.gl/forms/Q5Vc6RPv7K
    I'm doing a research for my university subject.
    Thank you so much..;)


    P.S: If you have any questions, you can e-mail me on: simplysurvey@yahoo.co.id

    Have a nice day! :D

    ReplyDelete
  2. Iya. Jadi referensi nih, hehe. Aku nyasar kmari jg hasil browsing ttg isi diaper bagZ maklum, rookie mom alias emak baru :) trims ya infonya.

    whileinSydney.wordpress.com

    ReplyDelete