Thursday, September 27, 2012

Final Menu Gedung : Alfabet Catering

Alhamdulillah..

Sudah DP untuk alfabet catering & sudah selesai menyusun menu untuk catering gedung. Mbak rossi dari pihak alfabet sendiri yang datang kerumah untuk membantu aku & keluarga menyusun menu. Nasihat suhu-suhu di weddingku, menu harus seimbang antara yang berkuah, daging, ikan, sayur, western food, traditional food,  bla bla. Bingung? tentu saja! Apalagi alfabet catering punya banyak sekali menu gubukan & banyak variasi untuk menu buffet. Pertama baca menu, aku bengong. Mau dikasi makan apaan ini tamu tamunya? hahaha... Tapi mbak rossi dari pihak alfabet kasi banyak masukan, dari harga sampai menunya, alhamdulillah. Pihak alfabet juga membantu menghitung porsi, agar cukup dengan jumlah tamu yang diundang. Dan..kak ian request empal gentong harus ada di menu nikahannya, ga ngerti kenapa ini bocah seneng banget sama empal gentong, padahal doi ga suka pedas tapi kalau empal gentong doyan. Ya tentu saja langsung diapprove sama aku karena harga seporsinya bikin senyum lebar, pengertian juga ini bocah. 

Dekorasi catering gimana?Alhamdulillah dari review, liat pernikahan sepupu2ku yang kebetulan juga pake alfabet & liat portofolio alfabet, aku seneng banget karena dekorasinya bagus. Pihak alfabet juga menyanggupi untuk mengganti ice carving nama menjadi sesuatu yang berbeda, apakah itu? liat nanti aja ya :P.

Seneng banget sama mbak rossi karena kasi aku banyak bonus, ini itu sampai diskon harga yang super. Udah sabar juga ngeladenin kita yang pusing gonta ganti menu. Berikut final menu gedung Alfabet Catering :

Menu Buffetnya kita pilih :
1. Nasi Putih
2. Nasi Goreng Smoked Beef
3. Zuppa - Zuppa Soup --------- Keluar menjadi Gubug 
4. Ayam Saus Mangga
5. Dendeng Balado
6. Udang Goreng Tiga Rasa
7. Cah Jagung Muda Lidah + Lidah
8. Aneka Salad  ------ 3 jenis salad
9. Sambal - Kerupuk - Acar
10. Aneka Buah Potong ( Es Lechy )
11. Aneka Puding
12. Aneka Snack (Ada Aneka Bubur)
13. Lemon Tea & Juice
14. Air Putih

Dan..ini detail menu gubuknya

1. Dim Sum
2. Salmon Steak
3. Empal Gentong
4. Nasi Liwet
5. Steamboat
6. Bakmi Ala Pinggiran
7. Roast Beef
8. Aneka Pasta
9. Bebek Peking
10. Sate Manten

Complimentary :
1. Lontong Cap Gomeh 
2. Tea, Coffee, Cream 
3. Dutch Corner ;
 - Pofertjese + Ice Cream
 - Waffle + Ice Cream 
 - Choccolate Melt + Ice Cream
4. 100 porsi buffet

Lontong cap gomeh, tea, coffee dan cream dikeluarkan untuk keluarga & panitia sebelum resepsi. rampung juga menyusun menu untuk gedung, semoga pas acara nanti cateringnya cukup, enak, dekorasinya yahud dan memuaskan semuanya. Aminnn...

Alfabet Catering :
Jl. Minangkabau No. 24 Jakarta 12970
Telp : (021) 8294465, (021) 8313634
Fax : (021) 8313635
Email : marketing@alfabetcatering.com
Page : http://www.alfabetcatering.com/

4 comments:

  1. hai akhirnya ak bs baca blog km hehee, waaaaaah alfabet jg ya cateringnya? anyway itu bonusnya banyak skali.. km brp undangan say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai...iya akhirnya bisa juga ya. InsyaAllah lebih kurang 1000 undangan cit. Kamu pake alfabet catering juga?samaaa kalo gtu :D

      Delete
    2. iyaa ak alfabet jg.. tapi tamuku separuhnya kamu hehe.. sukses persiapannya dear :D

      Delete
    3. oalah...samaan kita ya. Marketingnya yang megang mbak rossi juga atau sama yg lain pas itung2an porsi cit? sukses juga kamu buat persiapannya :)

      Delete