Wednesday, February 13, 2013

Honeymoon Day 6 : Goes To Bali Safari

Udah hampir seminggu aku dan kak ian honeymoon di Bali, itu berarti besok waktunya pulang :( .Ga berasa ya, besok udah balik jakarta, udah harus balik kerja lagi & ketemu lagi sama macet :(. Dan..di hari ke 6 (enam) honeymoon ini, aku dan kak ian rencananya mau jalan2 ke Bali Safari Marine Park :D. Uye..pasti seru ni petualangan kita hari ini.

Pagi harinya, kita sarapan dulu di Ayung Restaurant. Untuk sarapan pagi ini, kak ian pesan Indonesian Menu dan aku American Menu. Indonesian Menu terdiri dari bubur ayam, buah, corn flake. Sedangkan untuk American menu terdiri dari telur, sosis, roti dan buah..ya menu STD lah ye :P. Sarapannya enak banget, lebih enak dari dinner semalem :P. Tapi serunya, sarapan di Ayung Restarant sambil liat pemandangan alam yang cantik sekali & para staff The Royal Pita Maha yang lagi sembahyang di Pura pagi2, indah banget jadinya :D.  Kebayar deh jalan kaki dulu dari villa ke Ayung Resurant kalo pemandangannya indah :D. FYI jarak dari villa ke Ayung Restaurant lumayan lah lah, naik turun tangga :P.

Abis sarapan, kita balik ke villa lagi untuk siap2 karena mau ngejar shuttle bus yang jam 9 pagi. Tapi apa daya pas balik ke villa, yang ada malah berenang dulu lah, males2an dulu lah, jadinya kita baru keluar villa jam 10 kurang. Untungnya ada shuttle bus yang jam 10 pagi, jadi ga terlalu lama nunggunya. Ga banyak yang ikut shuttle, cuma sekitar 7 orang aja :). Shuttle bus ini akan menurunkan kita di museum lukisan dan monkey forest. Tapi aku dan kak ian milih turun di museum lukisan :D.

Jam 10.15 kita udah sampe di museum lukisan ubud. Karena masih jam 10an, aku dan ian jalan2 ke Pura Saraswati sambil nongkrong di starbuck *tetep yak :P. Pura Saraswati ini ga terlalu besar, tapi yang menarik ada cafe lotus, starbuck, deket sama berbagai restaurant dan ada pertunjukkan tari kalo malam. Pura Saraswati juga ga jauh dari babi guling bu Oka, yang dibolehkan makan babi silahkan mampir kesini, tapi bagi saya dan kak ian cukup lewat aja ya :P.

Jam 11an aku dan kak ian jalan kaki ke bebek bengil. Sebenernya jarak dari Pura Saraswati ke Bebek bengil jauh aje, tapi karena transportasi di Ubud adanya taxi carteran yang harganya aduhai jadilah kita jalan kaki. Kira2 15 menitan lah jalan kakinya, Ga berasa juga jalan kaki ke Bebek Bengil, tau2 udah sampe aja :D. Yang bikin ga berasa soalnya di sepanjang jalan banyak toko kerajinan tangan khas Bali jadi sambil liat2 deh :P.

Sampe bebek bengil kita langsung kalap milih ini itu :P. Aku pilih bebek bakar sambel hijau (80K) dan kak ian pilih bebek bengil (80K). Emang mihil ye bebeknya, tapi sebanding ko sama porsinya yang aduhai. 1 porsi itu sama aja setengah ekor bebek dimakan sendiri :)). Sayurnya juga endes deh, apalagi sambelnya yang pedes dan berasa *jadi laper.

Abis dari bebek bengil, aku dan kak ian langsung cuss ke Bali Safari Marine Park. Nah ini udah ga bisa ditawar2 lagi deh, kita mau ga mau pake taksi carteran *ga ada angkot cuy :(. Musti jago nawar galak kalau mau pake taksi carteran karena nembak harganya sakit jiwa :)). Perjalanan dari bebek bengil ke Bali Safari Marine Park sekitar 45 menit.

Sampe Bali Safari Marine Park, kak ian udah grasa grusu buru2 mau masuk *hadeh rempong deh ye. Untungnya ada promo dari debit mandiri, jadi agak lumayan lah ya bayarnya :D. Bali Safari marine Park ini besar sekali, untuk masuk ke Safarinya kita musti naik shuttle bus menuju Safari Parknya. Areanya banyak banget, tapi yang paling seru adalah waktu kita ikut tour keliling Safari Park bareng sama turis2 lain :D. Mereka heboh dengerin pemandunya jelasin tiap hewan yang ada di sana, sampe heboh juga mau fotoin tiap hewannya :D. Aku dan kak ian juga sempet naik perahu muterin hutan, tapi agak nakutin sih karena sepi banget dan perahunya juga sedikit jadi jarak antara perahu satu dan lainnya jauh, aku juga bawaannya pengen cepet selese :)).

Balik dari Bali Safari marine Park itu udah jam setengah 5 sore. Dari sana kita naik shuttle bus yang menuju ubud, sebenernya ada shuttle bus dari ubud ke Bali Safari Marine Park tapi jam 9 pagi dan hanya sekali per hari.

Karen kehausan, sampe ubud kita berdua langsung cuss beli gelato secret. Ice creamnya endes banget, aku milih ice cream buah naga dan rasanya enak bener. Sayangnya di jakarta ga ada ya gellato secret :(. Ini kudu musti dicoba deh kalo ke Bali :D. Harganya juga bersahabat lah, ga kaya merk ice cream yang terkenal itu yang warnanya biru pink *tau kan :P.

Abis ngeskrim, kita nyari makan malem. Bingung euy makan dimana yang murmer, akhirnya kita pilih makan di Cafe Lotus Ubud .Milih makan disini soalnya tempatnya paling rame diantara tempat makan yang lain *cetek :P. Aku pilih ayam betutu pake nasi merah sedangkan kak ian pilih sate kambing. Tempatnya si bagus, apalagi pas aku dan kak ian makan itu kebetulan mau ada pertunjukkan tari di Pura Saraswati jadi bisa sambil liat tarian. Tapi rasa makannya biasa banget deh, banget lah pokoknya. Tapi ya sud lah ya, udah terlanjur & udah laper jadi hajar aja :)). Kayaknya si rasanya udah disesuaikan sama lidah wong bule, soalnya lebih ke arah hambar cyin makannannya. Ayam betutunya juga ga pedes samsek, bumbunya juga ga berasa dan nasi merahnya belum mateng banget :(.

Rencana awal, abis makan malam mau lanjut refleksi di sekitar museum lukisan sambil nunggu shuttle bus dari The Royal Pita Maha dateng. Abis sepanjang jalan ngeliat harga refleksinya ko lumayan murah juga ya, mana free drink & buah pula :P. Tapi ternyata jam 8an, semua tempat pijet udah tutup *gagal lagi. Ya sud lah kita nunggu shuttle bus aja di museum lukisan, eh tapi ga lama shuttle busnya dateng & cuma ada 4 orang yang naik *hore :D. Sampe villa, abis mandi kita langsung tidur setelah tepar seharian jalan2. Besok pagi mau keliling The Royal Pita Maha *can't wait :).