Wednesday, February 6, 2013

Honeymoon day 4 : Pantai dan Pantai

Maapkeun ya kalo cerita honeymoonnya jadi lompat2, aku males ngedit fotonya :p.

Honeymoon hari keempat ini judulnya mantai, keliling dari pantai satu ke pantai lain :D. Pagi jam 7, kita udah turun ke chocolate cafe & bar buat sarapan. Kak ian pilih japanese menu dan aku pilih american menu. Japanese menu terdiri dari bento, teh & buah. Kalo american menu terdiri dari scramble eggs+sosis, roti, buah & teh. Ternyata menu sarapan rasanya jauh lebih enak dibanding menu dinnernya :D. Alhamdulillah..akhirnya bisa makan enak juga ;p.

Menu sarapan di chocolate cafe & bar

Karena belum mandi, abis sarapan kita balik ke kamar dulu buat mandi & beres2 bawaan. Oia..sekalian kita nunggu motor sewaan yang janjinya mau dianter jam 10 pagi. Tapi ternyata motor baru dianter jam 11an jadi kita baru berangkat jam 1/2 12 *ngaret mode on :p.

Tujuan pertama kita adalah ke pantai nusa dua. Perjalanan dari jimbaran ke nusa dua sekitar 30 menitan (pake motor). Pas di lampu merah, kita ketemu iring-iringan ngaben. Seru ya liat upacara2 adat di Bali, tertib, penuh dengan budaya & sakral :D. Sampe di pantai nusa dua, aku & kak ian malah bingung mau ngapain :p. Mau main water sport males, panasnya itu loh ga nahan :)) .Karena udah jam makan siang, kita mutusin buat nyari makan dulu di sekitar nusa dua. Ee do do ee...bukannya nyari makan tapi kita malah belok ke starbuks sogo nusa dua buat numpang ngadem :p. Untungnya buy 1 get 1 free jadi boleh lah ya nongkrong2 dikit sekalian ngadem :p.

Abis dari starbuks, aku mampir toko kerajinan bali buat beli bath salts. Gunanya apa?buat berendem dong ya dong biar badan rileks, pegel+cape ilang :D. Dari hari pertama di bali sampe hari ketiga, tiap hari aku selalu nyempetin waktu minimal 10 menit buat berendem pake bath salts. Dan kak ian pun jadi ketagihan berendem pake bath salts, karena memang ampuh bikin cape ilang setelah seharian jalan dan wanginya juga bikin rileks. Kita paling suka wangi green tea :D

Tapi emang mata cewe itu ga bisa lepas dari namanya SALE, discount ato promo ya :p. Liat ada sale batik di nusa dua langsung cus melipir ke tempat batik *kebali ko beli batik :p. Ternyata iseng membuahkan rejeki, aku nemu dress batik 30K & rok perca batik 30K di toko kerajinan. Lumayan banget kan?lucu pula lagi batiknya :D.

rok batik perca 30K

Selesai belanja2 murmer, kita beneran cari makan siang. Dan di hari keempat ini, kita milih makan kfc di daerah nusa dua. Udah laper & mau cari yang jelas2 aja :)). Abis makan, kita menuju joger buat beli oleh-oleh orang rumah. Depan joger juga ada toko oleh-oleh yang dari segi harga sampe merk sama aja kaya toko kr*sna *menurutku loh ya :p. Disini belanjanya emang sengaja ga banyak, karena kita emang mau belanja oleh2 lagi di pasar sukowati *nyari yang bisa diawar & murah :p.

Belanja oleh2 selesai *uyeeee. Karena udah sore, kita langsung menuju rute selanjutnya yaitu pantai kuta *lagi dan lagi :p. Soalnya aku & kak ian mau liat sunset sekalian makan malam bubba gump shrimp co. Ga afdol rasanya kalo ke bali tanpa makan bubba gump *jieh :p. Tadina mau kepantai seminyak lagi, tapi kejauhan :(. Sampe kuta kita melipir dulu ke discovery mall, ngapain?ngadem lagi... :)) .Sekalian beli chatime :P.

Di pantai kuta kita liat lagi iring2an masyarakat Bali yang abis melaksanakan upacara :). Sambil nunggu sunset, kita mantai dan main air sepuasnya :D. Jam 6 lewat sunset turun, tapi sayangnya kurang bagus karena ketutup awan :(.

upacara adat di pantai kuta

sunset pantai kuta

Selesai liat sunset kita jalan kaki ke bubba gump, motor diparkir di discovery mall biar aman :). Bubba gump ada di sekitar discovery mall, ga jauh ko kalo jalan kaki menuju bubba gump. Aku dan kak ian pesen ice tea, shimper's heaven & mushroom veggie burger. Karena porsinya yahud jadi pesenan kita juga banyak. Makannya enak enak banget & porsinya juga manteb. Ya maklum ya, kebanyakan wong bule customernya jadi porsi menyesuaikan :)). Puas lah pokoknya makan disini :D.

Abis makan, kita langsung cao pulang soalnya udah janji sama Bamboo Spa by L'occitane jam setengah 9 malam. Lumayan dapet free spa lagi dari Kupu kupu jimbaran rooftop and spa :P. Kita telah setengah jam karena kelamaan makan di kutanya :D. Bamboo Spa ada di lantai 2 Kupu-kupu Jimbaran Rooftop & Spa  :D. Ga pake mandi dulu, kita langsung cuss spa :D. Kebetulan banget ya, udah cape seharian mantai bisa pijet2 gratis di spa :p.

Karena kita pasutri jadi spanya bisa sekamar *uye :P. Spanya enak banget & bikin pengen balik lagi dan lagi spa disini. Massagenya juga enak & tempatnya super duper bikin betah, ditambah lagi produk yang digunakan itu L'occitane :D. Sayangnya, aku dan kak ian hanya dikasi free 60 menit untuk spa :( . Mau banget kalo dikasi kesempatan balik lagi spa disini, tempatnya nyaman, pelayanannya oke & terapisnya juga baik2 :D.

Abis spa yang enak banget itu, kita balik lagi kekamar buat bersih bersih badan dan beresin kamar. Besok soalnya udah pindah tempat lagi ke daerah Ubud selama 3 hari 2 malam :D. Uye.....ga sabr ke ubud, main di sungai ayung & jalan2 ke sukowati :D.