Monday, February 11, 2013

Honeymoon Day 5 : Bye Bye Pantai, hello Ubud :)

Honeymoon hari kelima ini juga merupakan hari terakhir aku dan kak ian mantai di Bali :(. Karena kita mau pindah tempat di daerah Ubud :). Ubud merupakan daerah pegunungan di Bali, jadi no pantai & no main air. Gantinya jadi main di sungai ayung dan sawah2 *uye :D.

Kita sengaja milih daerah Ubud yang paling terakhir dikunjungi, biar puas main di pantainya sebelum pindah ke daerah pegunungan :D.

Pagi harinya, aku dan kak ian sarapan di topeng restaurant. Kita sengaja milih sarapan di area outdoor restaurant, karena penasaran mau makan dibawah payung jerami *cetek pikirannya :P.  Sekalian ganti suasana dong ya, masa disitu situ teus :D. Pagi ini, kak ian pilih continental menu dan aku pilih indonesian menu. Continental menu terdiri dari oatmeal, buah, plain yogurt & teh. Sedangkan indonesian menu terdiri dari mie goreng, pisang goreng, buah & teh. Enak banget nget nget lah reviewmya :D. Tapi aku dan kak ian paling suka sama croissant yang ada di Topeng Restaurant, croissantnya juara, gurih renyah & selalu hangat :D. Kalo aku perhatiin, Kupu kupu Jimbaran Rooftop & Spa itu sepertinya spesialis roti & coklat deh *sotoy :D. Oia...di hari kelima ini kita dikasi honeymoon cookies sama Topeng Restaurant, imut2 banget cookiesnya :D.

Abis sarapan, kita iseng jalan ke Ayana Resort and Spa sambil nunggu waktu check out :D. Pas lewat pantai jimbaran, lagi lagi liat upacara adat di pantai *kayaknya lagi musim upacara ni di Bali :D. Kita jalan kaki sampe four season resort and spa, dari sana kita naik taksi :P. Kenapa naik taksi?karena jauh bok :D. Ayana itu adanya di ujung Jimbaran, dan jalan menuju Ayana berkelok kelok jadi mending naik taksi deh ya :D. Naik taksi dari four season resort sampe Ayana juga 1K sajo, jadi boleh dong ya naik taksi :).

Di Ayana, aku dan kak ian cuma nongkrong, males malesan dan menikmati resort yang indah. Sangat terpukau dengan keindahan Ayana Resort and Spa, ga heran kalau banyak orang yang ingin menikah di Ayana :D. Sampe kita sempet mikir, kalo mau second honeymoon di Ayana :p.

Jam 12 siang, aku dan kak ian balik lagi ke Kupu kupu Jimbaran, karena kita mau check out & udah janjian mau dijemput sama driver The Royal Pita Maha :D. Horeeeee..pindah haluan ke daerah pegunungan, bye bye pantai :D.

Ternyata driver baru jemput jam 1 kurang, karena perjalanan dari ubud ke jimbaran lumayan jauh :( . Di dalam mobil jemputan kita udah disiapin bantal, handuk dingin & air mineral. Ga heran kalo masuk mobil ga sampe setengah jam kita berdua langsung tidur nyenyak :P. Setengah jam sebelum nyampe Royal Pita, 'beli yang jemput sempet nawarin kita buat makan siang di Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku. Tapi karena aku dan kak ian masih tepar, jadi nasi ayamnya kita bungkus aja buat makan siang di resort :P.

Sampe resort, aku dan kak ian bener2 terpana dengan keindahan pemandangan The Royal Pita Maha. Sungai ayung yang jernih, tebing2 batu yang indah, pohon yang daunnya hijau & lebat serta beberapa pura yang suci :D. Karena kamar masih belum siap, jadi aku dan kak ian sempet main2 dulu di Ayung Restaurant & Lobby sambil menikmati welcome drink :).

Setelah villa siap, kita berdua langsung dianter kevilla. Aku dan kak ian menginap di deluxe pool villa, villa kita namanya Ayu 116 dengan pemandangan sungai ayung dan tebing. Lumayan jauh  jarak antara lobby dengan villatnya, jadi peer deh ya kalo mau jalan2 iseng keluar. Makanya ga heran kalo The Royal Pita Maha jadi tempat favourite buat honeymoon, udah pemangannya bagus, jarak villa satu dan lainnya jauh2, jarak antara resort dengan jalan raya juga jauh, jadi mending berduaan di dalam resort aja :P. Oia salah satu detail yang aku suka dari The Royal Pita Maha adalah pintu masuk tiap villa itu gebyok kayu dengan 2 (dua) patung kodok. Unik ya pintunya :D.

Masuk villa aku dan kak ian dikasi welcome gift sama The Royal Pita Maha, isinya 2 buah kain bali :D. Villa kita terdiri dari beberapa area. Yang pertama yaitu ruang tidur, kedua closet+kamar mandi+bath up, ketiga ruang duduk. Dari jendela besar di ruang tidur, kita bisa liat pemandangan sungai ayung, tebing yang tinggi & private pool yang menghadap sungai ayung.

Di kiri ruang tidur, ada closet dengan kamar mandi & bath up yang berbentuk love *sweet ya :P. Nah...seru nih karena bath upnya besar dan lebar, puas lah ya berendem di sini :)) .Dari bath up kita bisa liat private pool & ada pintu menuju private pool :D.

Di ruang duduk, ada sofa L dengan lemari TV dan mini bar. Dari sini, juga ada pintu akses menuju private pool.

Nah..yang lebih serunya lagi, private pool menghadap ke sungai ayung & tebing. Jadi berenang sambil menikmati pemandangan alam yang super duper indah, asik banget ya kalo tiap hari bisa berenang kaya gini :D. Private poolnya lumayan besar dan bersih, jadi puas lah berenang disana :P.

Setelah puas keliling villa, aku dan kak ian makan sore nasi ayam kedewatan bu mangku di kamar sambil liat pemandangan sungai ayung. Ternyata endes bener deh nasi ayamnya, pedes, bumbunya merata, porsinya aduhai & yang penting harganya murce loh *dibanding makanan bali lainnya :P. Untuk 1 bungkus nasi ayam campur komplit+sate+telur hanya 20K sajo, lumayan kan :D.

Abis makan, kita berenang sore sambil nunggu waktu magrib. Pokoknya puas2in berenang di alam tanpa ada yang ganggu :D. Yang bisa bikin kita berdua berenti berenang cuma hujan doang, yak...kebetulan pas kita lagi honeymoon di Ubud tiap sore hujan *musim ujan sih ya.

Selesai berenang, seperti biasa sempetin waktu sebentar buat berendem pake bath salt. Biar badan rileks & capenya ilang *manjur loh. Abis berendem, kita siap2 buat candlelight dinner yang ketiga :D. Jam 7 kurang, staf The Royal Pita Maha dateng buat siapin dinner kita. Karena masih hujan, jadi dinner dibuat di ruang duduk tapi tetap menghadap ke pemandangan luar. Seperti biasa, setiap mau candlelight dinner kita selalu berusaha untuk dandan serapih mungkin walaupun di villa cuma berdua & yang makan ya aku dan kak ian aja. Kenapa?ya...menghormati tempat+makanannya lah, meja udah ditata secantik mungkin, makanan dimasak sebaik mungkin, masa yang makan asal-asalan bajunya *ganjen ye :P, selain itu biar berasa suasana romantisnya kalo niat dandan :D.

Untuk dinner kali ini, kak ian pesen American Menu & aku pesen Indonesian Menu. Menunya apa aja aku lupa, tapi menurutku yang enak itu makanan Indonesianya *emang lidah lokal :P. Makanan bule rasanya ya so so lah, yang enak cuma dessertnya aja :( , tapi untuk yang Indonesia enak semua...mulai dari nasi, kangkung, soup, ikan bakar sampai dessertnya *hore ga salah pilih :D. Tapi...ketutup ko sama honeymoon cake yang dikasi ke kita dan settingan meja yang cantik sekali :D.

Alhamdulillah dinner berjalan dengan lancar, perut juga lumayan kenyang. Abis dinner aku dan kak ian istirahat, karena besok kita mau main di Bali Safari and Marine Park dan wisata kuliner di Ubud  *horeeeee :D. See you...