Monday, February 25, 2013

Review : Sanggar Harlina Pimpinan Ibu Anna Pramono

Ini vendor yang paling ling bikin aku sumringah :D. Karena keluargaku udah langganan sama tante ana, jadi ga ada survey perias langsung cuss pilih tante anna waktu dulu aku memutuskan menikah. Kami sekeluarga sudah tau kualitas paesan dan hasil riasan tante anna yang TOP markotob.

Nah..aku dirias tante anna mulai dari siraman sampe resepsi pernikahan. kebetulan pengajianku malam srbelum siraman jadi aku rias sendiri waktu pengajian :).

Tante anna dateng kerumah sekitar jam 12an, pas banget mau solat zuhur. Siramanku abis asar, biar waktunya ga terlalu jauh sama malam midodareni.

Waktu tante anna dateng, aku udah mandi dan lagi nyantai dikamar, tiba2 kamarku diketok sama bulek dan tante anna. Tante ana langsung sigap banget ngerias aku, sambil ngerias beliau selalu kasi wejangan dan doa agar aku ikhlas pasrah dalam menghadapi pernikahan. Karena mau siraman, jadi ga terlalu banyak polesan, hanya set set set ga lama jadi deh riasan aku. Semua tanye ana sendiri yang ngerjain, sampa pakein baju aku dan jait melatinya. Dan pas ngaca jadi heboh sendiri karena mukaku udah berubah dan kulitku jadi mulus putih :p.  Setelah itu aku diajarkan lagi cara duduk, bersimpuh, sungkem sampai ngomong pas sungkeman. Padahal aku udah nyiapin teks siraman, tapi tante ana bilang lebih bagus sungkeman tanpa teks jadi dari hati yang paling dalam :D.
Karena kak ian juga menjalankan prosesi siraman, jadi team sanggar harlina ada juga yang stand by dirumah kak ian untuk merias kak ian & keluarga. Kalo kak ian,  karena ga dimake up pas siraman jadi mukanya juga ga berubah ya *maklum cowo :p.

Selesai siraman, aku langsung digiring tante anna dirias buat malam midodareni. Hebatnya itu make up ga luntur sama sekalj loh padahal diguyur air banyak orang *keren kan :D. sambil dirias dan disanggul, aku disuru makan sama tante ana biar perut ga kosong. Selesai makan  pas banget aku selesai dirias sama tante ana dan lagi lagi aku girang sendiri karena mukaku jadi beda banget, lebih njawani dan cantiknya keluar. Suka sekali sama riasannya tante anna :). Riasan midodareni, lebih berwarna dibanding siraman tadi dan aku udah mulai dikerok rambutnya. Waktu keluarga kak ian dateng buat jenguk aku dikamar, mereka bilang aku manglingi banget :p.
Riasan siraman dan malam midodareni
Besok paginya, jam 4 pagi tante ana udah dirumah untuk ngerias akad nikahku. Kali ini tante ana bilang temanya soft soalnya untuk akad nikah. Jam setengah 7, tante ana udah selesai ngerias aku sendirian. Asisten tante anna, hanya memakaian bajuku, kain dan selop dan beresin semua alat make up tante anna. Akad nikah ini, aku sudah dipaes hitam, melati yang dikasi tante anna jg banyak, bagus banget dan masih fresh. Ahh..suka sekali sama make up akaf nikahku, bener2 manglingi mukanya dan kak ianpun sampai bilang aku jauh berbeda :D.

riasan akad nikah

Jam 2 siang, selesai akad nikah dan resepsi di rumah. aku mulai dirias di Puri ardhya garini sama tante anna. Kali ini tante ana bilang, riasanku harus wah karena untuk resepsi malam hari. Jadi semakin lama pula aku dirias dan jam 6 lewat aku baru selesai dirias sama tante anna. Bener aja, pas ngaca hasilnya wah banget, alisku juga dibuat cabang disesuaikan dengan pakaian solo basaham keprabonku dan melatiku pun banyak sekali. Pokoknya the best lah tante ana, karena bikin mukaku bener2 berubah. Semua tamu, saudara sampai mama mertoku jg bilang aku bener2 manglingi :D. Kondenya juga sama sekali ga berat dan sakit, enak banget dipakainya walaupun segala pernak pernik nempel di kepala :D. Josss kan tante anna :D.


riasan resepsi

Untuk riasan adekku juga keren. Mereka dirias sama anak2 perempuannya tante anna. Bener2 keren lah make upnya, dari siraman-midodareni dan akad mereka semua disanggul modern dengan riasan yang soft tapi cantik. Pas resepsi, mereka disanggul dengan riasan lebih wow. Adek2ku jadi makin cantik dirias sama anak2nya tante ana, make upnya pun ga luntur loh sampai akhir acara :D.


Riasan adek2 keluarga kandung

Make up para mama juga keren, para mama ini juga dimake up sama anak2 perempuannya tante anna dari siraman sampai resepsi. Sedangkan jilbabnya hasil kreasi asistennya tante ana. Makeupnya josss tenan, para mama makin cantik dan hasil kreasi jilbabnya juga oke banget, ada tambahan melati di jilbab tapi ga berlebihan dan tetep cantik.


Riasan para mama akad dan resepsi 


Adek2 penerima tamu dirumah dan digedung dimake up sama para asisten tante anna dari sanggar harlina. Hasilnya oke, adek2 penerima tamu jadi makin cantik dan make upnya juga rata :D.


Riasan penerima tamu resepsi gedung (kiri) dan resepsi di rumah (kanan)



Among tamu dan panitia di rumah juga di gedung hasil riasan para asisten tante anna dari sanggar harlina. Hasilnya oke berat, kreasi jilbab dan aksesorisnya juga banyak banget dan bagus2.

Riasan among tamu dan panitia gedung (kiri) dan rumah (kanan)

Keluarga besar juga hasil riasan team sanggar harlina. Sanggulnya bagus, sanggul modernnya juga variasinya banyak dan aksesoris melatinya juga semua dikasi. Riasannya bagus, alus dan ga mudah luntur. Keren lah pokok'e.

Riasan keluarga 

Untuk beskap juga variasi warnanya banyak banget. Sanggar harlina punya stock warna beraneka ragam dan masih alusss bener beskapnya. Beskap untuk akad nikah kak ian juga masih baru, beskap untuk resepsi malah dibuat khusus untuk kak ian. TOP markotop lah pokoknya sanggar harlina. Teamnya juga cepat tanggap, teliti dan sabad ngadepin keluargaku yang bawel. Mereka kerjanya juga rapih dan cepat. Aku dan keluarga puas banget sama sanggar harlina, terlebih lagi sama tante ana :D.



variasi beskap sanggar harlina

Dan inilah tante ana, pemilik sekaligus perias mantenku. Masih seger buger dan cantik kan? ciamik banget ya tante anna, kulitnya bagus, rapi dan wangi sekali :D




Sanggar Harlina Pimpinan Ibu Anna Pramono :

Komplek Bumi Makmur Jl. jalak No. 1 Pondok Gede Jakarta
Tlp : (021) 846122112, (021) 8449029, 081198585

65 comments:

  1. Bisa minta price listnya bu anna ga? Kalau ada aku mau yadikirimin ke fera@toyotatsusho.co.id
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo rastafera,

      maaf ya br bs bls soalnya br buka blognya.

      aku udh kirim emailnya...please cek email. makasiii

      Delete
    2. Mba, riasannya cantik yah.. boleh ak dikirimkan juga untuk price list riasannya ke rika.hartuti@yahoo.com . terimakasih banyak yah. cheers,

      Delete
  2. mba, aku juga minta pricelist bu anna dong. aku suka banget sama riasannya. kirim ke eka.anindita88@gmail.com
    maksih yaa... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo eka, makasih ya...iya emang bu anna bagus banget hasil riasannya.

      emailnya udh aku kirim, please cek ya :)

      Delete
  3. Hai mba salam kenal..aku boleh minta price listnya jg ga?kirim ke cyglociamaya@gmail.com ya..thx :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo asteria,

      emailnya sudah aku kirim ya. makasih ya :)

      Delete
  4. Sudah ditrima dan diplajari..ehehhe makasih banyak :D

    ReplyDelete
  5. Halo mba ayu salam kenal..

    Aku boleh minta PL-nya bu anna? Ke email ind_riani@yahoo.com.

    Thanks

    Indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo indah

      aku udah kirim ya emailnya, makasih :)

      Delete
  6. mbak, bisa kirim pricelist untuk paesnya ibu anna pramono?
    untuk pengajian, siraman, midodareni, akad nikah dan resepsi ..
    yang Insya Allah akan dilaksanakan tahun depan tanggal 3 April sampai 5 April 2014.

    tolong dikirimkan ke email aku haniio.andina@gmail.com

    terima kasih mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo...

      emailnya udah aku kirim ya. makasiiiii :)

      Delete
  7. Dear mbak Ayu,

    Minta price listnya boleh tidak? Tolong dong dikirimkan ke laras(dot)setyoningrum(at)gmail(dot)com

    Terima kasih sebelumnya ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo persistent giselle,

      aku udah kirim PLnya ya ke email. Makasih :)

      Delete
  8. Hai Mba Ayu, setelah liatblog-nya, aku suka dg hasil riasannya, bisa minta kirim price list-nya ke email : Qnuraini.88@gmail.com atau ke q_nuraini@yahoo.co.id
    Terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak kiki,

      emailnya sudah aku kirim ya, makasih :)

      Delete
  9. mba mau PL nya donk..kirim ke listia.manggyasih@wilmar.co.id
    thank u mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak listia,

      emailnya sudah aku kirim ya. Makasih :)

      Delete
  10. halo mba ayu, bisa tolong kirim saya price list nya? ke mulyana1705@gmail.com

    terima kasih.

    ReplyDelete
  11. Salam kenal, mbak.

    Boleh aku minta price list tante ana juga? ke bilqis.amatullah@gmail.com. Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak,

      emailnya sudah aku kirim ya, makasih :)

      Delete
  12. Mbak, boleh minta PL Nya sanggar harlina dari siraman midodareni, akad nikah n resepsi.. Kirim ke silvania.m.putri@gmail.com.. Makasih ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo silvania,

      PLnya udah aku kirim ya ke email, makasih :)

      Delete
  13. haii mba salam kenal yaa. blh tlg kirim PL sanggar harlina dr siraman s/d resepsi ke ginnadesari@yahoo.com

    terima kasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak ginna,

      emailnya sudah aku kirim ya. makasih :)

      Delete
  14. Haloo mba salam kenal tolong kirim price list donk ke angga.avhi@gmail.com soalnya lg butuh perias bgt soalnya dari fotonya hasil riasan bu anna bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo..

      PL Bu anna sudah dikirim ke email ya. Makasih :)

      Delete
    2. mba ayu.. aku juga mau dong Price Listnya tante ana..
      kirim ke ernadwi28@gmail.com.
      oia.. mba ayu dekornya pake siapa mba ay..
      makasi yah.

      Delete
    3. halo mbak erna, email PL tante anna udah aku kirim ya. Kalo untuk dekor siraman, midodareni dan akad aku pake rahman dekorasi. Untuk dekor resepsi aku pake safira maharani decoration. Maksih ya :)

      Delete
  15. Hallo Mbak,

    Boleh minta price list nya ibu Anna juga? :) tolong kirim ke email cita2ku@googlemail.com ya mbak.


    Thanks and regards,

    Cita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak cita,

      PLnya sudah saya kirim ke email ya,

      Maksih :)

      Delete
  16. Hallo,Mbak Ayu.

    Boleh minta price list nya ibu Anna?tolong kirimin via email ke cindy.aulina@yahoo.com
    Mbak sekalian mau nanya,kl di bu anna sewain kebaya buat resepsi jg?aku rencana nya mau pake kebaya buat resepsi.makasih sebelumnya,mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak cindy,

      maaf ya br bls, emailnya sudah saya kirim ya makasih :). bu anna bisa sewain kebaya kok mbak buat resepsi :)

      Delete
  17. hallo mbak ayu...
    riasannya cantik sekali...
    bolehkah minta pricelist sanggar rias tante anna ke sefrinasunarto@gmail.com

    terima kasih mba ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak, makasih yaaaa... maaf br bls ya, emailnya sudah saya kirim makasih

      Delete
  18. hai mbak ayu...

    boleh minta pricelist tante anna ke arubcharismamaulidina@gmail.com

    makasih banyak mba ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak, emailnya sudah saya kirim ya. terimakasih...maaf br bls ya :)

      Delete
  19. hai mba ayu ...
    saya minta pricelist nya bu anna pramono ya mba, ke damayanti404@gmail.com
    terima kasih sebelumnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mba damayanti daris, emailnya sudah saya kirim ya. mohon maaf br bls :)

      Delete
  20. Dear mba Ayuuu...

    Saya boleh minta pricelist tante anna ke galih_gadit@yahoo.co.id

    Terima kasih banyak mbaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo..

      PLnya sudah saya kirim ya. Mohon maaf br bs bls :)

      Delete
  21. Dear Mba Ayu,

    Bisa minta pricelist tante Anna, please email ke ristawidyaputri@hotmail.com

    Terima kasih.

    Rgds,
    Rista

    ReplyDelete
  22. Dear Mba Ayu,

    Cantik banget riasan pernikahannya, minta tolong untuk dikirimkan pricelist bu anna ke email saya di
    ristawidyaputri@hotmail.com

    Terima kasih banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak rizta, makasi ya..emailnya sudah saya kirim :).

      Delete
  23. hallo mbaaaaa aku boleh minta PL nya bu anna gak
    annisarahayu22@yahoo.co.id
    makasih banyak sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak annisa, emailnya sudah aku kirim ya. Terimakasih

      Delete
  24. Dear mbak ayuuu.. bolehkah minta PL nya untuk seluruh acara? Dr siraman sampe resepsi ke email aku eska.octya.rainy@simedarby.com thank youuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba eska,
      emailnya sudah aku kirim ya, makasih :)

      Delete
  25. Dear Mbak Ayu,
    Salam kenal..
    Rencananya aku mau nikahan pake adat solo dan lagi cari-cari rias manten yg njawani banget. Boleh aku minta PL nya Ibu Anna ini gak mbak? emali ku brigita.crisdhani@gmail.com
    Terima kasih banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak brigita,

      emailnya sudah saya kirim ya. makasi

      Delete
  26. Hi Mbak Ayu,

    Riasannya bagus sekali, boleh kira-kira dikirimkan ke email intannsimamora@gmail.com

    Terimakasih banyak yach :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mbak intan,

      emailnya sudah saya kirim ya. Maaf br bls mbak :)

      Delete
  27. mba aku mau juga dong PL nya sanggar harlina. makasih mbaaakkk

    ReplyDelete
  28. Salam kenal mba ayu,
    boleh dong minta PL sanggar harlina ini
    isyanti.ak@gmail.com

    makasihh yahhh

    ReplyDelete
  29. mbak,,

    tolong dikirimin PLnya donk ke indah@sertcoquality.com

    terimakasih ya

    ReplyDelete
  30. Hi Ayu,
    Aku boleh minta pricelist tante anna?ini emailku puspitarini.arum@gmail.com yaa
    Terima kasih

    ReplyDelete
  31. Boleh minta price list nya ga?
    Kirim ke sepfaninur@gmail.com

    ReplyDelete
  32. Mba ayu, salam kenal :)
    Aku mau minta PL nya boleh ya..
    Ke yunyuuni@yahoo.co.id

    Terima kasih mba :)

    ReplyDelete
  33. dear mba ayu..

    bisa kirimin Price listnya ibu anna ??
    ke Ayupurnamasari20@gmail.com
    terima kasih sebelumnya ..

    ReplyDelete
  34. Haloo mba,boleh minta pricelistnya kah utk sanggar harlina? Terimakasih mba

    ReplyDelete
  35. Halo mba, tulisannya berguna banget buat aku yg lagi cari referensi tata rias :) Boleh minta tolong dikirimkan pricelist nya ke email anyeisvania@gmail.com ?
    Thanks before ya ^^

    ReplyDelete
  36. Hai Mba Ayu..

    Boleh minta PL nya mba..
    Kok bikin jatuh cinta riasanya :D
    Kalau boleh bisa email ke artichadamayanti@gmail.com
    Terimakasih mba ayuu :D

    ReplyDelete
  37. haaai mba, riasannya cakep banget ya, ga keliatan tebel, tapi manglingi..
    aku juga minta PL ny bu anna ya mba, ke aulianita.rf@gmail.com..
    mkasih sebelumnya mbaaa :D

    ReplyDelete
  38. hi mba ayu, aku lagi tertarik mau make bu ana juga ....jawa banget ya...aku boleh juga minta PL nya bu anna gak ya mba? ke maya_lestarini89@yahoo.com

    makasih ya sebelumnya,

    ReplyDelete