Sunday, October 7, 2012

Drama Bridezilla

Yang namanya hidup itu kan pasti ga selamanya senang, ga juga selamanya sedih. Nah..begitu juga di dalam proses persiapan pernikahan, ga selamanya enak & senang. Pasti akan ngalamain yang namanya drama. Bagaikan sayur tanpa mecin, kalo ga dikasi mecin sayurnya ga gurih *tsah. Drama di dalam proses persiapan pernikahan itu juga bumbu, biar makin sedap. Kalo ga ada drama gimana?ga seru!! Ga ada ujiannya *menghibur diri :p. Drama itu mau dihindarin kaya apa juga ga bisa, serius ga bisa. Pasti bakalan ada, biar dikit juga pasti ada lah. Bukannya nakut nakutin & bukan juga lebay, tapi emang kenyataannya kaya gitu.

Drama di dalam proses pernikahan itu macam-macam & datangnya dari mana aja. Ada drama vendor, drama keluarga, drama mantan *uhuk, drama calon pasangan, sampe drama si bridezilla itu sendiri.

Selain itu di dalam proses pernikahan, juga banyak orang yang terlibat. Disana..ga semua orang punya 1 visi misi. Pasti ada aja perbedaan pendapat. Nah..ini juga bisa menyebabkan drama. Kalau orang yang ngasi pendapat itu asik, mungkin pas pendapatnya ga dipake dia bisa legowo. Tapi kadang ada orang yang tipenya maksa harus diikutin semua sarannya, kalo ga diikutin terus nyinyir & ngambek. Maksudnya sih baik ngasi pendapat & mau bantuin. Tapi kalau ada yang begini pasti bawaanya emosi, terus pengennya bilang "yaelah..ini kan acara gw, gw yg nikah, duit-duit gw, suka-suka gw dong maunya gimana". Sakit hati?banget..pengen nabok?udah pasti. Tapi kan ga bisa gitu juga, harus tetap senyum walaupun sepet. Aku udah pernah ngalamin ini, tapi ya udahlah nerimo & legowo terus mewek di pancuran shower *sinetron abis :p.

Makin mendekati hari-H. Makin sibuk, makin stress, makin kepikiran & deg-degan. Keadaan ini membuat emosi sang calon manten sering ga stabil, apalagi kalau dibarengi sama PMS. Beuh..makin jadi deh dramanya. Yang biasanya gapapa jadi masalah, yang biasanya santai jadi emosian. Senggol dikit tanduk keluar. Benar-benar butuh ekstra sabar, legowo, pengertian dari pasangan, support orang terdekat & komunikasi yang lancar untuk menghadapi semuanya.

Dan drama itu belum lama aku alamin. Kebetulan kerjaan kantor aku & kak ian padet, aku juga udah masuk fase PMS, undangan belum beres, akhirnya bales chat lama aja jadi masalah *lebay ya?. Biasa lah emosi sesaat yang akhirnya berujung pertumpahan air mata *drama banget ye gw?banget! :p. Kalau udah begini, biasanya kita diem dieman buat saling instrospeksi diri sekalian meredam emosi. Tapi biasanya diem dieman juga ga lama, karena aku orangnya ga betah didiemin. Maunya kalau ada masalah ya saat itu juga selesai, biasanya kita kasi jangka waktu maksimal 3 hari. Dan alhamdulillah kemarin diem diemannya ga lama, beberapa jam kemudian kak ian udah ngajak ngobrol lagi dan kaya ga ada ada kejadian apa-apa, cuek banget ya doi *tepok jidat. Tapi ini salah satu sifat kak ian yang aku suka. Kalau ada masalah, ya udah selesain dan lupain :).

Ya..kayaknya postingan curcol ini udah kepanjangan, makin ngalor ngidul juga ceritanya. Jadi intinya, drama di dalam proses persiapan pernikahan pasti ada. Nikmati & hadapilah drama itu dengan hati yang ikhlas & kepala dingin. Semangat!! Kan nikah (maunya) sekali seumur hidup..

No comments:

Post a Comment