Saturday, October 27, 2012

Seragam Panitia : Kemeja Batik

Ibuku emang mamak mamak super ribet. Yang mau nikah anaknya tapi doi yang semangat nyiapin ini itu, sampe perintilan kecil yang ga kepikiran sama aku ternyata dipikirin sama ibu. Seneng sih ibu semangat berarti kan dia senang aku akhirnya kawin juga, tapi kalo semua jadi ikutan ribet ya pusiang paniang kepala ambo.

Ibu itu punya ide kasi kemeja batik ini untuk seragam panitia teknis kaya keamanan, perlengkapan, parkir dll. Tujuannya biar jelas siapa aja panitianya & menghindari hal yang tidak diinginkan, karena kebiasaan buruk di lingkungan rumahku kalo ada hajatan pasti ada aja tukang parkir dadakan sampe panitia dadakan muncul tiba-tiba *rempong banget. Dan maunya ibu beli seragam kemeja batiknya di solo, alesan doi cuma "disolo kan lebih murah & pilihannya lebih banyak mbak". Ya kan solo emang kampungnya batik bu...Oke..aku nurut aja deh bu, daripada ga jadi dikawinin :p.

Dan pas mudik lebaran kemarin, emang ibu udah bikin plan buat cari kemeja batik seragam di PGS (Pusat Grosir Solo) Solo *basi banget ye baru diceritain, kagak penting juga sih, tapi semoga infonya berguna ye :p.

Oke..H+2 lebaran kita sekeluarga udah rencana mau ke PGS buat beli seragam kemeja batik. Berhubung tinggal ngesot dari rumah dan berbekal ke-sotoy-an kita sekeluarga kalo jam buka PGS sama kaya ITC di jakarta jadi semuanya santai, selow & sepakat berangkat abis asar aja. Pas jam 4an sore kita baru berangkat ke PGS, sampe PGS udah mau tutup aja gitu, tinggal beberapa toko yang masih buka & masih mau ngelayanin pembeli. Tanya sama para penjaga toko, katanya PGS emang tutup jam 5 sore. Lah iki piye, PGS deket rumah tapi ga pernah ngeh tutupnya jam berapa :)).

Untungnya beberapa toko masih buka jadi masih bisa liat-liat. Dan salah satunya toko yang jual khusus seragam batik. Si engkoh yang punya toko langsung seregep bantuin kita nyari seragam batik. Ga sampe 10 menit, udah ketemu corak batik yang cantik dengan bahan katun tebal. Proses tawar menawar juga ga lama, langsung deal harga. Emang TOP bener deh engkoh yang satu ini, tau aja budget terbatas tapi maunya oke jadi dikasi harga murce :-*. Mungkin ini belanja pritilan kawinanku yang tersingkat, ga sampe setengah jam :D.

Oia..nama tokonya konvekai lestari jaya. Toko ini memang khusus jual batik seragam yang bisa dibeli eceran. Sizenya tersedia sampe size jumbo, model & coraknya macem-macem. Ada juga batik tulis/batik yang dicap, jadi emang tokonya lengkap kap kap. Engkohnya ramah & pelayanannya cepat.

Nah..seragam kemeja batiknya kaya gini ni. Warnanya merah maroon, corak solo & bahannya katun tebal+adem. Harganya <60rb. Ibu sempet bisikin aku, kalo di jakarta harganya dua kali lipat lebih mahal dengan kualitas yang sama. Lumijen ya buat seragam :D.

Konveksi lestari jaya
Pgs los A1 no 1
Pgs los a1 no 6-7
Pgs los a2 no 7-8

Tlp 7519887

1 comment: