Friday, October 5, 2012

KUA DONE!!

Mari sama sama kita ucapkan Alhamdulillahirabbilalamin... 

KUA DONE horeeeeee.....!! sekarang tinggal mikirin siapa yang akan baca Al-Quran dan saritilawah pas akad nikah. Makasih banyak tante ade (calon mama mertoku) yang sudah meluangkan waktu di sela sela kesibukannya untuk mengurus surat menyurat KUA dan penghulu, maafkan kami sudah buat susah ya. Cium cium tante ade dulu :-*. Ya...aku akuin tante ade  ini orangnya super duper gesit, ngeliat aku dan kak ian sibuk kerja dan menunda nunda ngurusin KUA, tante ade gerah dan langsung ambil alih urusan ini. Tante ade bilang "nak...yang penting kita sekarang tenang udah dapet penghulu :)".

Aku akuin memang mengurus surat  KUA ini gampang gampang susah. Awalnya pasti males, dari RT terus RW, kelurahan, kecamatan sampe KUA I-) . Tapi memang harus semangat dan sabar. Sebaiknya kalau ada yang bisa membantu mengurusi, ya dimintain tolong saja. Karena pasti kalau ngurus sendiri, awalnya males, eh awalnya loh ya awalnya..seterusnya sih enggak *contohnya ya aku ini :)).

Jujur, diantara semua vendor pernikahan, urusan KUA dan penghulu ini yang paling buat aku ketar ketir. Karena aku menikah di tanggal yang bisa dibilang "tanggal cantik", aku takut banget ga dapet penghulu atau ga bisa menikah pas jam 8 pagi. Kan ga lucu kalau kalau semua sudah siap, eh tiba tiba KUAnya bermasalah. Terakhir dapet cerita dari ibuku, anaknya teman kantor ibuku hampir batal menikah karena sang calon pengantin menunda nunda urus KUA dan penghulu, 2 minggu sebelum nikah, surat nikahnya belum selesai dan penghulu pun masih nyari sampai akhirnya orang tuanya stress dan masuk rumah sakit  *amit amit jabang bayi jangan sampai kejadian *getok meja makan :P. Bapakku dan tante ade berkali kali ingetin kami untuk segera urus KUA, tapi memang malesnya itu loh susah dilawan. 

Dan...jadwal penataran pernikahan pun sudah di tangan. Tante ade juga yang atur ini, jadi aku dan kak ian tinggal ikut penatarannya saja *calon mantu ga tau diri *jangan ditiru :P. Well...buat para capeng..ayo semangat urus surat menyurat KUAnya. Jangan cuma semangat ngurusin vendor pernikahan yang lainnya ya. Kalian pasti bisaaaaaa.... ;). 

No comments:

Post a Comment