Friday, October 5, 2012

Paradise Inn Plaza Indonesia

Hari jumat itu udah termasuk weekend buat aku, karena pasti jadi hari santai seruanganku *eh tapi kalo lagi banyak kerjaan ga juga sih :P. Ritual jumat diruanganku itu biasanya si boss ngajakin makan siang bareng sambil ngobrol santai, ini yang aku suka "makan gratisan" :)). 

Kenapa jadi ngelantur?kan mau ngomongin kuliner. Ya ya back to topic. Jadi, sekarang aku mau sharing tentang restaurant "Paradise Inn" di Basement Level Plaza Indonesia. Kebetulan aku dapet voucher untuk makan disini, lumayan lah bisa dinner diskonan sama kak ian :P. Restaurant paradise inn ini masuk kedalam Boga Group, teman temannya itu antara lain Sushi Tei, Papper Lunch, Bakerzin, Ten-Ten, Paradise Dinasty Dll. Dan sudah ada cabang di Indonesia, Singapura juga Malaysia. Paradise Inn ini mempunyai konsep Traditonal Chinese dengan menu Chinese Traditional Cuisines. Agak sepi waktu kita datang kesana, jadi bisa milih milih tempat duduk yang asik. Begitu masuk restaurant, kita sudah dihidangkan dengan interior restaurant khas Chinese yang diberikan sedikit sentuhan modern. Hal ini terlihat pada lampu gantung dan beberapa furniturenya. 

Interior Paradise Inn

Dinner Set Paradise Inn

Menu Book Paradise Inn

Range harga makanan dan minuman di Paradise Inn itu antara IDR 20K - >100K. Menunya beragam dan terlihat enak enak banget. Pas kak ian buka menu, terjadi percakapan yang bikin semua pelayan nengok ke kita, ya maaf beb aku kan lemot & ga denger :P. Kira kira begini percakapannya :

Kak ian : beb..di menu ada si pinky *bisik bisik
Aku : Hah?apaan yang warna pink? *sambil teriak
Kak ian : hadeh...ada menu babsnya beb, kita makan apaan ini?
Aku : Hah?ga halal dong?terus gimana?ya udah bismillah aja beb
Kak ian : Pura pura ga tau ya. kan Allah tau kita itu GA TAU
Aku : :)) 

Akhirnya untuk makanannya aku dan kak ian pesan braised assorted mushrooms with sauteed broccoli, braised horfun with prawn & scrambled egg dan fried horfun beef. Dan dijamin, semua pesenan ini ga da si pinkynya *cari aman :D. Mari kita bahas satu persatu :

1. Assorted mushrooms with sauteed broccoli : Ada 3 jenis jamur dipakai untuk menu ini, jamurnya lembut  & ga alot. Brokolinya masih hijau dan pas dimakan masih berasa kries kries. Sausnya juga gurih, tingkat kekentelan sausnya juga pas. Ini favorite aku :).

Assorted mushrooms with sauteed broccoli

2. Braised Horfun with prawn & scrambled egg : Porsinya dahsyat, banyak banget. Ini hampir sama dengan kwetiau sea food rebus kalau menurut aku :P. Tapi rasanya endes, gurih & berbumbu. Kuahnya kental & gurih, kwetiaunya juga lembut dan sayurnya banyak. 

Braised Horfun with prawn & scrambled egg

3. Fried Horfun Beef : Kwetiau goreng dengan tauge dan beef ini rasanya lumayan pedas dan agak berminyak. Enak sih, tapi kalau dimakan terlalu banyak kayaknya bikin eneg. Beefnya empuk dan ga amis, taugenya juga masih segar. 

Fried Horfun Beef

Untuk minumannya aku pesan Rosy vanilla Iced Tea dan Paradise Iced Milk Tea. Aku suka sama Rosy Vanilla Iced Tea, aku pikir rasanya bakalan aneh karena kan ada bunga mawar di dalam iced teanya. Tapi ternyata rasanya enak, segar, wangi dan yang jelas bikin nagih. Masih penasaran sih kenapa sampai ada menu rosy vanilla iced tea, apakah khasiatnya bikin awet muda kaya suzanna?apa bikin kurus? :P. Untuk Paradise Iced Milk Tea nya juga enak, ga terlalu kental & campuran antara susu sama tehnya pas. Aku juga suka ini...*apasih yang ga enak menurut lo yu? :P. 

Rosy vanilla Iced Tea dan Paradise Iced Milk Tea

Kesimpulannya?Paradise Inn menunya enak enak banget. Very recomended! Suasananya juga enak buat kongkow kongkow. Tapi hati hati karena ada menu si pinkynya ya :). 

No comments:

Post a Comment