Thursday, October 4, 2012

Menghias Mahar

Lagi lagi ngomongin mahar..ya berhubung pernikahan sudah semakin dekat dan mahar sudah jelas apa, jadi sudah mulai berpikir "maharnya mau dihias kaya apa?gimana?dimana?". Dan berhubung mahar aku nanti berupa mata uang Yen Jepang jadi kayaknya sayang banget ya kalau dihias dengan bentuk yang aneh aneh, karena nilai uang & bentuk uangnya jadi ga keliatan. Apalagi mahar tersebut rencananya mau aku jadiin hiasan sepanjang masa aja, biar bisa diliat anak cucu :P. Lagian kan kak ian pesennya "biar ga dijajanin". Okelah kalau begitu..

Dari kemarin mulai bingung mahar mau dihias kaya apa. Tanya kak ian, dia bilang "apa aja lah beb", yah..ga kasi solusi banget ini bocah. Udah gitu tipe orang ribet dan sok perfectionist kaya aku begini, maunya dikasi mahar yang bagus. Bukan nilai maharnya yang bagus, tapi tampilan maharnya yang harus bagus :D. Setelah semedi  cari referensi sana sini, akhirnya dapat pencerahan pas weekend kemarin jalan jalan ke Grand Indonesia. Lewatin toko scrapbook, yang biasanya cuma mandangin terus komen "wah bagus, lucu, kreatif" kemarin jadi mandek lama terus ting keluar ide cemerlang "tara..mahar dibuat scrapbook bagus juga nih". Izin sama yang mau kasi mahar, terus langsung disetujuin. Ah...senangnya, makasih beb :-* .

Urusan mahar dihias kaya apa udah selesai, sekarang tinggal mikir mau buat scrapbooknya itu sendiri atau pesan sama jasa buat scrapbook. Maunya sih buat sendiri biar puas kalau itu karyaku, tapi liat nanti aku males atau ga ngerjainnya :P. Tapi aku juga tanya ke beberapa jasa pembuatan scrapbook, cuma sampai sekarang belum ada balasannya :(. 

Iseng browsing, ternyata ketemu gambar scrapbook mahar itu seperti apa. Ketemunya di blog ini dan ini
Seperti ini contoh scrapbook mahar di blog preciuspia :

Picture from here

Picture from here

Picture from here

Dan ini contoh mahar di FB Frances' Scrapbook Lounge

Picture from here


Dua duanya bagus ya desain scrapbooknya. Tapi aku lebih suka yang pertama, karena gambar uangnya keliatan jelas. Yang kedua juga bagus sih, soalnya dibentuk jadi 3D scrapbook mahar. Oke..kalau kalian pilih yang mana?yang pertama atau kedua?


No comments:

Post a Comment