Tuesday, October 23, 2012

Seragam...Seragam..

Seragam termasuk salah satu perintilan kawinan yang super ribet #:-s .Dari pemilihan warna, jenis bahan, milih toko bahan, ngelist siapa aja yang mau dikasi bahan sampe itung itungan harga semuanya ribet ya neik. Mengurus seragam kawinan memang butuh waktu, tenaga dan pertolongan dari orang tua ataupun orang yang lebih mengerti tentang dunia tekstil. Mau ngurus sendirian?yang ada tambah pusiang paniang kepalanya. Yah, minimal berdua lah sama orang yang ngerti bahan. Karena apa?karena di toko bahan banyak banget pilihannya *ga usah diceritain juga udah tau :p, jadi walaupun udah dikonsep dari rumah mau warna apa bla bla, sampe toko bahan pasti bingung sendiri. Jadi yah..ga bisa dipungkiri bahwa peran orang lain sangat penting di bagian per-seragam-an ini :).

Aku itu beli seragam itu udah dari bulan agustus. Sebelum beli seragam ngelist dulu siapa orang yang mau dikasi seragam, berapa budget per-seragam dan warna apa aja yang mau dipake. Kebetulan aku dibantu sama bude dan ibuku. Budeku yang bertugas mengatur seragam keluarga kandung ortu dari siraman sampe resepsi. Nah..untuk siraman-akad nikah, keluarga kandung ortu (bude-tante-bulek) janjian pake seragam kawinan para sepupu yang duluan nikah *lumayan irit ga perlu beliin seragam lagi :P. Dan seragam resepsi keluarga kandung ortu, Alhamdulillah budeku yang beliin sesuai dengan warna yang aku mau di toko langganan doi, Ganesha di Pasar Baru *makasih bude :D. Jadi..aku dan ibu tinggal mikirin seragam among tamu, panitia rumah & gedung, sepupu, sesepuh, keluarga inti dan adek kandung juga ipar *banyak ye :P. 

Aku sendiri beli seragam di mayestik, tepatnya di toko De' Majestic. Pilihan warna, bahan dan harganya okeh berat.  Untuk bahan brokat berkisar dari belasan ribu-ratusan ribu per meter. Tapi kemarin aku nawar brokat dari yang harganya puluhan ribu per meter jadi 60rbuan/1 bahan kebaya (brokat+vuring) *si ibu ngotot ni nawarnya sampe om indiahe ngalah juga :)). Ini yang aku suka dari De' Majestic, bisa nawar pol polan. Selain itu om indiahenya ramah & sabar ngelayanin bawelnya customer, pas waktunya sholat kita disuruh istirahat dulu untuk sholat di musholah toko & dikasi makan siang sebelum ngelanjutin nyari bahan lagi *servicenya oke ye :D. Mereka juga ngelayanin delivery service, jadi kalo bahan kurang tinggal bilang, bisa dikirim kerumah & free ongkir *aku udah pernah cobain dan beneran dikirim sama karyawan tokonya langsung :D.

Oke..bahan seragam aku beli brokat, ya standartnya bahan seragam kawinan lah ya :P. Untuk akad nikah temanya itu white-green. Jadi, panitia akad warnanya dark olive green atau bahasa kerennya hijau lumut :)). Kurang lebih gambarnya kaya gini *semua foto no edit alias warnanya asli. Eik foto pake hp plus tengah malam, jadi kalo di gambar tetep beda warna salahin hpnya :P. 

Seragam panitia akad

Untuk resepsi pernikahan, temanya maroon-gold. Tapi seragam panitia dll turunan warna dari orange ke gold. Maroonya kemana?maroonya cuma dipake sama pengantin dan ortu aja *narsis akut :)). Untuk seragam panitia warna brokatnya lebih ke arah kuning gading atau wheat color. Kaya gini gambarnya 

Seragam resepsi panitia dan among tamu

Seragam resepsi untuk para sesepuh keluarga itu coklat tapi lebih ke arah darkgoldenrod *ribet ya jelasinnya :)), ya pokoknya gitu deh warnanya. Wujudnya kaya gini :

Seragam resepsi sesepuh keluarga

Sedangkan para sepupu pas resepsi warna seragamnya peach-orange. Ya kan mereka masih muda-muda, jadi kalau dikasi warna gonjreng masih pantes lah ya :D. Yak..dan inilah contoh bahan brokat untuk para sepupuku :

Seragam resepsi sepupu

Dan..inilah seragam buat keluarga kandung ortu yang dibeliin sama budeku di toko bahan Ganesha Pasar Baru. Warnanya kuning keemas emasan atau goldenrod color *ribet lagih jelasinnya #:-S ,ya gitu deh warnanya *ribet. Warna bahannya kaya gini nih :

Seragam Keluarga Kandung Ortu

Ternyata ribet bin belibet ya ngomongin warna. Nulisnya jadi tambah ribet, tapi semoga yang baca ga ikutan ribet juga :)). Seragam untuk ibu manten & adek adek ga sempet kefoto, udah keburu dikasi mbak zohra buat dijait. Tapi...Peernya ini masih kurang seragam buat sahabatku dan pembawa air siraman. Belum sempet juga balik ke De' Majestic lagi. Semoga sabtu ini bisa segera ke De' Majestic buat beresin seragamnya. Semangat ayu...perjuangan belum berakhir, kamu pasti bisa!! 

Toko Bahan :

De' Majestic 
Jl. Tebah II No. 3A Majestic - Kebayoran Baru Jakarta Selatan
Telp : 021-7203701 / 7208853
email : de-majestic@hotmail.com

Ganesha
Jl. Pintu Air Raya No. 69 Pasar Baru Jakarta Pusat
Telp : 021-3843601 - 3450053

No comments:

Post a Comment

Post a Comment