Wednesday, October 10, 2012

Pakaian Adat di Resepsi Pernikahan

Dari kecil memang aku sudah punya keinginan untuk menikah dengan adat jawa. Pokoknya kalau menikah, maunya dipaes dan pake adat jawa yang edebre edebre. Ya..mungkin karena udah kehipnotis juga sama keluargaku yang jawir banget :D. 

Walaupun sekarang sudah mulai menjamur make up pengantin modern yang cantik dan sanggul modern yang keren tapi tetep keinginan untuk menikah dengan konde ban vespa beserta paesan lengkap ga pernah pudar. Ga tau kenapa selalu suka liat pengantin jawa, kayaknya anggun banget :).

Untuk pakaian adat pengantin di resepsi pernikahanku nanti, InsyaAllah aku menggunakan busana solo basahan keprabon warna merah. Alesan yang paling utama adalah biar ngirit :P. Ya kan kalau sewa pakaian adat, ga semahal kalau buat kebaya baru. Dipikir pikir kalau buat kebaya baru untuk resepsi, sayang banget cuma dipakai sekali. Terus kalau pake pakaian adat, bisa tampil beda sama tamu yang datang *tetep narsis :P. Pas browsing liat blognya mbak anggi, ternyata mbak anggi juga pakai solo basahan keprabon maroon waktu resepsinya, keliatan njawani & anggun bangaet. Jadi makin manteb deh pake solo basahan keprabon.. 

Tapi aku sempet ketar ketir takut kak ian ga mau pake pas resepsi. Ternyata pas tanya sama kak ian, apakah doi mau pake solo basahan keprabon?ternyata jawabannya tak disangka tak diduga, doi langsung jawab "Oke..yang penting tetep warna merah & tetep pake beskap. Aku ga mau kalo yang dadanya keliatan".  Hiaaaaa....udah parno duluan dia :)). 

Oke..inilah gambar pakaian adat solo basahan keprabon merah, yang akan aku pake di resepsi pernikahanku : 


Picture from Puri Kamaratih

Picture from Blog Mbak Anggi

Pas ke Sanggar Harlina untuk konfirmasi ke Tante Ana, ternyata warna bolero merah yang aku mau belum ada. Akhirnya aku dibuatkan bolero merah baru sama Tante Ana dan nanti yang perdana pake bolero merahnya itu aku, asiknya lagi ga kena biaya tambahan sewa perdana. Cihuy....Terimakasih Tante Ana :). 

2 comments:

  1. cantik dan anggun bgt.. :) tapi klo solo basahan keprabon pantes gakya dipake buat calon pengantin yg gemuk?

    ReplyDelete